Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Wisatawan Lokal Maupun Mancanegara

Indonesia merupakan surga bagi seorang traveller yang sangat menyukai tempat wisata eksotis. Dengan wilayah yang sangat luas, menjadikan Indonesia kaya akan berbagai macam tempat wisata, mulai dari wisata alam bawah laut hingga gugusan pegunungan yang indah tersedia lengkap di Indonesia.

Bahkan Indonesia menjadi destinasi wisata pilihan bagi para wisatawan mancanegara untuk menghabiskan masa liburannya. Bagi wisatawan lokal sendiri tentu tidak akan bingung menghabiskan masa liburan, sebab di daerahnya masing-masing memiliki pesona tempat wisata yang memanjakan mata. Seperti contohnya masyarakat jogja memiliki tempat wisata unggulan seperti candi Borobudur, mariobor dan lain sebagainya. Begitu juga dengan masyarakat di bali yang memiliki destinasi terbaik dunia seperti pantai kuta dan ubud. Hal tersebut juga berlaku di darah lain di seluruh Indonesia.
Pulau Komodo
Source: Opick Mataram Web / pixabay.com
Nah dengan banyaknya destinasi wisata Indonesia, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

1. Trio Gili – Lombok

Rasanya tidak mungkin ya masyarakat indonesia tidak mengenal destinasi wisata popular trio gili. Sebab trio gili ini sudah cukup dikenal hingga mancanegara sebagai distinasi pilihan yang wajib dikunjungi ketika berada di Indonesia. Trio gili sendiri merupakan sebutan untuk tiga pulai yang berjejeran yaitu pulau gili meno, gili air dan gili trawangan. Dimana ketiga pulau ini berada di wilayah pulau Lombok.

2. Pulau Komodo – Nusa Tenggara

Pulau komodo merupakan kawasan taman nasional komodo yang berada di nusa tenggara. Pulau komodo semakin dikenal dunia dengan penghargaan yang diraihnya yaitu berupa warisan dunia oleh UNESCO dan juga masuk sebagai salah satu dari ketujuh keajaiban alam dunia pada tahun 2011 lalu. Ketika anda tiba di pulau komodo, maka anda tidak hanya disuguhkan dengan hewan yang unik dan langka tetapi juga anda bisa merasakan begitu indahnya daratan beserta alam bawah lautnya.

3. Pulau Bali – Bali

Berbicara mengenai bali, tentu tidak akan ada habisnya untuk menceritakan daftar tempat wisata terbaik yang ada di sana. Anda akan sangat mudah menemukan berbagai macam tempat wisata ketika berkunjung di bali dan beberapa diantaranya yang sangat terkenal hingga ke mancanegara adalah pantai kuta, pantai seminyak, pantai legian, tanah lot dan masih banyak lagi.


Selain ketiga daftar destinasi wisata Indonesia diatas, masih ada puluhan hingga ratusan destinasi wisata lainnya yang wajib anda kunjungi seperti :

  • Raja Ampat – Papua
  • Danau Sentani – Papua
  • Puncak Jayawijaya
  • Taman Laut Bunaken
  • Tana TorajaDan masih banyak lagi yang lain

Itu dia beberap referensi mengenai destinasi wisata di Indonesia yang wajib anda kunjungi. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Wisatawan Lokal Maupun Mancanegara"