Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Berita Bola, Persaingan Perebutan Gelar Juara 5 Liga Top Eropa

Liga liga top Eropa sudah memasuki pekan-pekan terakhir kompetisi, rata-rata liga-liga di negara Eropa berakhir di bulan Mei. Masih terjadi persaingan untuk memperebutkan gelar juara, sehingga laga-laga krusial dari tim unggulan tentu akan berlangsung dengan seru. Tentu saja bagi mereka penggila bola tidak ingin melewatkan keseruannya, bukan?

Ilustrasi. Gambar oleh Ben Kerckx dari Pixabay.com

Liga Inggris atau yang terkenal dengan EPL masih menyisakan persaingan gelar antara Manchester City dengan Arsenal. Secara matematis peluang Arsenal masih terbuka, walau secara peluang tetap Manchester City yang lebih berpeluang untuk meraih gelar juara.

Penampilan Arsenal beberapa laga terakhir bisa dibilang mengecewakan, hasil imbang lebih sering didapatkan oleh Arsenal, sehingga jarak poin dengan City terus berkurang. Padahal, sebelumnya Arsenal lebih unggul poin, tapi nyatanya penampilan kurang konsisten membuat persaingan perebutan gelar juara semakin terbuka.

Demikian juga dengan perebutan zona Liga Champions, Newcastle secara mengejutkan menjadi calon kuat masuk posisi empat besar, bersaing dengan Manchester United, 

Tidak kalah seru terjadi di Liga Jerman, Bundesliga demikian liga ini disebut, menjadikan Dortmund dan Munchen menjadi kandidat kuat perih gelar juara. Selisih poin begitu tipis, ditambah dengan tekanan dari tim kuda hitam Union Berlin yang masih berpeluang untuk meraih gelar juara. Semenjak berganti pelatih bisa dibilang Bayern Munchen mengalami penurunan performa, hal ini dibuktikan dengan tersingkirnya mereka dari Liga Champions, DFB Pokal, dan sekarang terancam juga peluang mereka untuk meraih gelar juara di Bundesliga. Layak dinantikan hasil akhir kompetisi, siapa yang bakal jadi juara Bundesliga.

Sedikit berbeda di Serie A Liga Italia, persaingan perebutan gelar bisa dikatakan tidak seru lagi, mengapa demikian? Karena selisih poin antara Napoli sebagai pemuncak klasemen dengan Lazio diperingati kedua cukup jauh. Bisa dikatakan Napoli hanya tinggal menunggu waktu untuk merayakan gelar juara. Memang tidak seperti biasanya, musim ini penampilan klub macam Inter, AC Milan, Juventus yang rutin menjalani persaingan gelar tidak segarang musim-musim sebelumnya. Misalnya nanti di akhir musim akhirnya Napoli yang menjadi juara, bisa dibilang akan menjadi sebuah kejutan besar.

La Liga Spanyol seperti yang sudah-sudah, persaingan perebutan gelar masih diantara Real Madrid dan Barcelona. Sampai tulisan ini dibuat, posisi Barcelona masih kokoh di puncak klasemen, mengungguli Real Madrid yang bercokol diperingkat kedua. Sepertinya musim ini akan menjadi milik Barcelona, mengingat selisih poin yang lumayan dengan peringkat kedua.

Ligue 1 Prancis masih menjadi milik PSG sepertinya. Sulit bagi klub lain untuk dapat mengimbangi superioritas PSG. Lyon yang dulu digdaya kini sulit bersaing di papan atas. Jadi, tahun ketahun sudah bisa ditebak siapa yang bakal menjadi juara. 

Dengan keseruan yang tersaji dari berbagai liga di Eropa, update berita sangatlah penting agar tidak ketinggalan informasi. Untungnya saat ini dengan bermodal ponsel dan kuota internet sudah bisa update berita bola terkini. Misalnya saja dengan mengunjungi portal berita bola goal di alamat beritabolagoal.com, nanti kita sudah bisa membaca aneka berita sepak bola dari berbagai kompetisi di dunia. 

Tampilan Portal beritabolagoal.com

Selain membahas berita bola luar negeri, lewat portal tersebut juga diberitakan mengenai jadwal pertandingan, transfer pemain, dan masih banyak lagi serba serbi sepak bola yang di ulas, baik dalam negeri maupun luar negeri. Beda dengan jaman dulu ketika semua berita lewat tabloid atau koran cetak, atau ketika berita sepak bola hanya bisa dilihat di tayangan televisi, repot. Sekarang semua serba mudah.

Kembali lagi ke bahasan awal, kekalahan Arsenal atas Manchester City pada gameweek 33 memperbesar peluang City untuk meraih gelar juara. Sulit bagi Arsenal yang tampil tidak konsisten akhir-akhir ini untuk dapat menyaingi City yang tampil konsisten. Saya sendiri menjagokan City untuk meraih gelar juara liga inggris.

Kalau prediksi saya, dari lima kompetisi liga di benua Eropa, masing-masing negara juaranya sebagai berikut :

  1. Premier League (Liga Inggris) juara Manchester City
  2. La Liga (Liga Spanyol) juara Barcelona
  3. Serie A (Liga Italia) juara Napoli
  4. Bundesliga (Liga Jerman) juara Borussia Dortmund
  5. Ligue 1 (Liga Prancis) juara PSG

Tentu saja apa yang saya prediksi diatas belum tentu semua benar, mengingat masing-masing liga masih terjadi persaingan dan peluang juara masih terbuka. Kita nantikan saja hasil akhir nanti, nikmati dulu akhir kompetisi yang seru ini. Update berita bola goal jangan sampai ketinggalan. Bagaimana prediksi juara menurut Anda?

Post a Comment for "Update Berita Bola, Persaingan Perebutan Gelar Juara 5 Liga Top Eropa"