Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kidzania, Tempat Bermain Anak Terkenal Paling Lengkap di Jakarta

Source: https://jakarta.kidzania.com/in-id/pages/media

Setiap orang tentu berhak untuk menikmati liburan termasuk anak-anak yang masih balita dan juga sekolah. Makanya sebagai orang tua tentunya harus sering mengajak anak-anak pergi liburan untuk membuatnya senang. Apalagi anak-anak senang sekali bermain tentunya ketika diajak ke tempat bermain maka akan membuatnya bisa tersenyum lebar. Sekarang juga banyak tempat bermain anak yang terletak di mall sehingga orang tua bisa sekalian belanja atau menikmati makanan. Salah satu tempat bermain anak yang sudah terkenal dan bisa dikatakan paling lengkap yang ada di Jakarta adalah Kidzania.

Kidzania adalah sebuah taman bermain atau theme park yang mengutamakan pendidikan dan juga hiburan untuk anak-anak dari rentang usia 2 hingga 16 tahun. Tempat ini dirancang khusus agar bisa menyerupai sebuah kota yang sesuai dengan kenyataan. Mulai dari adanya jalan raya dan berbagai fasilitas seperti tempat belanja, rumah sakit, salon, pabrik, dan fasilitas yang lain. Di dalam area ini, setiap anak juga bisa memilih berbagai macam profesi layaknya orang dewasa seperti dokter, koki, dan profesi yang lain. Sebelum membahas lebih jauh tentang Kidzania, ada baiknya mengetahui sejarah singkat dan juga konsep yang ditawarkan oleh Kidzania.

Sejarah Singkat

Dulunya tepat tanggal 1 September 1999, Kidzania didirikan pertama kalinya di Meksiko. Dengan antusiasme yang tinggi terhadap wahana bermain satu ini, maka lokasi kedua dan seterusnya. Di Indonesia, Kidzania hadir dan dibuka tahun 2007 dan langsung ramai karena menawarkan tempat bermain yang dijamin aman dan juga interaktif. Sampai sekarang terdapat 2 tempat bermain Kidzania yaitu ada di Jakarta dan juga Surabaya. Untuk di Jakarta terdapat di dalam Mall Pacific Place lantai 6 yang lokasinya di Jalan Jenderal Sudirman dengan luas sekitar 7.500 meter persegi sehingga dapat menampung 1.800 orang untuk satu shift.

Konsep Bermain

Konsep bermain yang diterapkan oleh Kidzania terbagi menjadi 6 jenis, pertama adalah anak-anak bisa melakukan sesuatu tanpa adanya batasan. Kedua, anak-anak berhak untuk mengetahui sesuatu untuk bisa menambah pengetahuan dan juga pengalaman untuk si kecil. Konsep yang ketiga yaitu anak-anak berhak menciptakan sesuatu yang berasal dari mimpinya. Selanjutnya anak-anak berhak untuk memberi dan kemauan untuk melakukan kerjasama. Berikutnya adalah anak-anak berhak peduli dan tanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya. Dan yang terakhir adalah anak-anak berhak untuk bermain sehingga bisa menikmati hidup.

Dengan sejarah singkat dan konsep yang ditawarkan maka wajar jika Kidzania selalu ramai, terlebih ketika di hari libur. Untuk memudahkan masyarakat asal Surabaya yang ingin ke Ibukota, temukan tiket pesawat murah Surabaya - Jakarta hanya di aplikasi Pegipegi. Jadi, mulai sekarang pesan tiket pesawat online di Pegipegi yang perjalanan lebih cepat dan praktis.

Post a Comment for "Kidzania, Tempat Bermain Anak Terkenal Paling Lengkap di Jakarta"