Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Budget Terbatas Tetap Bisa Beli Mobil

Memiliki mobil menjadi keinginan sebagian besar orang, terutama yang telah berkeluarga hal ini kadang menjadi sangat penting. Tetapi tentu keinginan ini bukanlah keinginan yang mudah diwujudkan karena membutuhkkan biaya yang tak sedikit. Apalagi jika terkendala budget yang terbatas dan minim. Namun ada beberapa kiat agar bisa memiliki mobil dengan budget yang minim. 

Pilih Mobil yang Tepat Sasaran

Alih-alih membeli mobil sesuai keinginan, kamu bisa mencari mobil yang sesuai kebutuhan dan juga budget. Maksudnya, kamu harus benar-benar memilih mobil dengan budget yang sesuai dengan kemampuan dan juga memiliki fitur yang sesuai kebutuhan utama. Kesampingkan hal-hal yang kurang penting seperti warna, desain, dan lainnya. 

Riset Mobil dengan Harga yang Paling Murah

Kamu perlu melakukan riset mobil dengan harga-harga yang paling murah. Baik mobil baru maupun mobil bekas, kamu bisa mencari tahu harga pasarannya. Kemudian kamu bisa melakukan seleksi sesuai anggaran yang dimiliki dan juga kebutuhan mobil. 

Ilustrasi. Image by Mohamed Hassan from Pixabay.com

Perhatikan saat melakukan riset, usahakan untuk melihat kisaran harga, jika harganya murah namun masih dalam batas harga pasar maka bisa menjadi pilihan. Tetapi jika harga yang ditawarkan jauh berada di bawah harga pasaran maka perlu berhati-hati. Bisa saja mobil dalam kondisi yang sudah rusak parah atau mobil bodongan.

Belilah Mobil sesuai Anggaran

Kemudian tentunya kamu harus memilih mobil sesuai dengan budget atau anggaran yang dimiliki. Jangan sampai kamu membeli mobil yang harganya melebihi kemampuan finansial. Hal ini tak baik untuk kesehatan finansial nantinya.

Memilih Mobil Murah untuk Membeli Mobil Keinginan

Lalu kamu bisa mencari mobil murah, seperti mobil bekas atau mobil baru dengan spek standar dengan harga murah. Mungkin mobil yang kamu temukan tidak memenuhi keinginan mu, kamu tak perlu khawatir karena ingat yang penting sesuai dengan kebutuhan.

Pilih Mobil Second

Kemudian kamu bisa memilih mobil second, ini adalah salah satu cara terbaik untuk membeli mobil dengan budget yang terbatas tanpa melakukan kredit. Kamu bisa membeli mobil bekas dengan merk yang sesuai keinginan selama masih masuk budget.

Contohnya kamu ingin membeli mobil Avanza, jika membeli mobil baru mungkin tabunganmu masih belum cukup. Kamu bisa membeli mobil Avanza bekas sehingga harganya lebih murah. Hal ini tentunya menjadi langkah yang tepat jika kamu memiliki budget terbatas.

Kamu bisa menjual dan membeli mobil dengan mudah melalui mobbi. Platform mobbi hadir memberikan solusi beli, jual, tukar tambah mobil bekas terpercaya. Kamu bisa menemukan berbagai macam mobil dengan macam-macam harga, kamu juga bisa melihat harga mobil bekas Surabaya dan kota lainnya.

Jika kamu mau membeli mobil second juga tap perlu khawatir, karena mobil yang dijual di mobil telah dipastikan melewati proses quality control. Mobil yang dijual ataupun dibeli akan memiliki harga yang wajar sesuai kondisi, karena setiap mobil melalui proses inspeksi Astra Car Valuation (ACV). 

Post a Comment for "Budget Terbatas Tetap Bisa Beli Mobil"