Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Souvenir Kantor Terbaik Untuk Meningkatkan Profit

Pada umumnya setiap orang merasa senang ketika mendapatkan bingkisan atau cinderamata atau dalam bahasa lain juga bisa disebut dengan merchandise atau souvenir. Pemberian souvenir biasanya bertujuan sebagai kenang-kenangan bagi orang lain. Momen paling sering ada bagi-bagi souvenir adalah pernikahan, wajar, mengingat pernikahan merupakan peristiwa yang mungkin hanya sekali seumur hidup dan dihadiri oleh orang-orang dekat maupun keluarga.

Dalam perkembangannya, pemberian souvenir ini memiliki tujuan yang lebih luas. Pernahkah Anda menerima souvenir dari kantor atau perusahaan tertentu? Sebuah barang yang diberikan cuma-cuma kepada konsumen dengan atau tanpa alasan. Pada umumnya souvenir kantor atau perusahaan dibuat sebagai sarana untuk mendukung promosi, selain itu juga sebagai pengikat agar konsumen tetap loyal terhadap kantor atau perusahaan tersebut.

Ilustrasi. Image by Shirley Hirst from Pixabay.com

Pemberian souvenir kepada konsumen merupakan bentuk perhatian yang secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi penerima souvenir tersebut. Pemberian souvenir juga dirasa lebih efektif jika memenuhi syarat: sesuai dengan kebutuhan yang menerima dan bisa menginterprestasikan pihak yang memberi.

Bukan rahasia lagi kalau kantor memasarkan produk barang atau jasa bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Ditengah persaingan yang semakin ketat, butuh metode pemasaran yang lebih kreatif untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya. Penyelenggaraan promosi penjualan atau event kehumasan menjadi salah satu metode yang umum digunakan, hal ini dilakukan untuk menarik dan meningkatkan kepercayaan konsumen. 

Ketika penyelenggaraan event inilah biasanya perusahaan meberikan “sesuatu” sebagai pengikat dan pengingat konsumen terhadap perusahaan tersebut. “Sesuatu” inilah yang biasa disebut dengan souvenir. Bagi yang ingin memberi souvenir kantor terbaik tapi masih bingung, berikut ini ide souvenir yang bisa dipilih, diantaranya adalah:

1. Payung

Saat ini dengan kondisi cuaca yang tidak menentu pemberian payung sebagai souvenir cukup menguntungkan, karena akan sering dipergunakan. Ketika hujan ataupun panas orang membutuhkan payung, bukan? Pilih warna dan tulisan yang mewakili perusahaan Anda. Memang terlalu umum memberi souvenir payung, tapi menimbang dari segi manfaat dan ketepatan sasaran promosi, saya kira payung masih menjadi salah satu souvenir terbaik.

2. Kaos

Kaos juga umum digunakan sebagai souvenir, mengingat ketepatan dan efektivitas promosi karena siapapun menggunakan kaos, didalam maupun diluar rumah, laki-laki maupun perempuan. Dengan desaian yang menarik tentu orang tidak sungkan menggunakan kaos tersebut, dan tentu akan menguntungkan kantor Anda karena bisa promosi secara gratis.

3. Mug

Orang membutuhkan tempat minum setiap hari, oleh karena itu menjadikan mug sebagai souvenir bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan desain menarik penerima souvenir mug pasti senang dan besar kemungkinan mempergunakannya. Tidak sedikit orang yang sengaja mengoleksi bermacam mug karena desain atau bentuknya yang menarik. 

4. Pulpen

Souvenir yang umum tapi dibutuhkan adalah pulpen. Pelajar, pekerja, bahkan mereka yang kesehariannya tidak di kantor atau sekolah pun juga butuh pulpen. Disinilah bisa diambil keuntungan dengan membuat desain promosi kantor atau perusahaan lewat pulpen sebagai souvenir.

5. Gantungan Kunci

Barang yang juga memiliki banyak manfaat dan dipergunakan sehari-hari adalah gantungan kunci. Souvenir gantungan kunci dalam keseharian bisa digunakan untuk motor, mobil, pintu, dan banyak lainnya. Dengan desain dan tampilan yang menarik memungkinkan orang akan suka dan menggunakan gantungan kunci ini.

6. Botol Tumbler

Botol tumbler menjadi souvenir yang unik, fleksibel dan bermanfaat. Barang ini mudah dibawa, dipergunakan untuk bermacam aktivitas. Cocok dipergunakan sebagai souvenir kekinian. 

Selain enam souvenir diatas, tentu saja masih banyak barang lain yang juga bisa digunakan sebagai souvenir, misalnya: buku, jam dinding, tas, flashdisk, topi. Untuk mendapatkan souvenir terbaik, tentu harus memilih penyedia jasa pembuatan souvenir yang tepat. Saat ini ada banyak jasa penyedia souvenir, bisa dihubungi via online, tak perlu repot mendatangi langsung ketempat usaha. Tunggu apalagi? Tingkatkan profit kantor Anda dengan memilih dan memberikan souvenir kantor terbaik bagi konsumen.

Post a Comment for "Ide Souvenir Kantor Terbaik Untuk Meningkatkan Profit"