Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Satwa Menarik Hadir di Bandung Zoo, Tertarik Kesini?

Source: https://www.bandung-zoo.com/ 

Setiap orang tua harus meluangkan waktu liburan untuk anak-anak agar bisa menyegarkan pikiran setelah menyelesaikan ujian di sekolah. Waktu yang paling tepat untuk mengajak anak-anak menjalani kegiatan liburan adalah ketika libur panjang sekolah. Mulai dari liburan semester atau liburan kenaikan kelas tentu bisa jadi pilihan ideal. Lalu tujuan liburan mau kemana? ada banyak sekali pilihan untuk pergi bersama anak-anak. Ada baiknya berdiskusi dengan anak-anak mengenai tempat tujuan liburan. Jika si kecil belum tahu, rekomendasi terbaik liburan adalah mengunjungi kebun binatang dan salah satu pilihan terbaik yaitu Bandung Zoo yang terletak di area pusat kota Bandung.

Kenapa harus Bandung Zoo? dengan lokasi yang strategis tentunya pemenuhan kebutuhan transportasi sekaligus akomodasi terjamin. Untuk transportasi tentunya ada banyak sekali bis atau kereta dari berbagai kota lain yang menuju Bandung. Sedangkan untuk akomodasi maka bisa dengan mudah dipesan melalui situs hotel murah seperti Pegipegi yang menyediakan beragam hotel terjangkau dengan area Bandung Zoo. Setelah kebutuhan transportasi serta akomodasi terpenuhi, berikutnya harus tahu tentang satwa-satwa yang menarik dan tersedia di Bandung Zoo, ini daftarnya.

Harimau Benggala

Satwa pertama yang bisa dilihat langsung pada Bandung Zoo adalah harimau benggala yang termasuk dalam hewan yang dilindungi. Populasi dari hewan ini ada di beberapa Negara seperti India, Bhutan, dan Nepal yang terdapat padang rumput yang luas. Biasanya harimau ini memangsa hewan lain seperti ungulata, ikan, dan monyet yang ada di sekitarnya. Untuk menandakan area kekuasaannya, harimau ini memanfaatkan air urin sebagai penanda teritori.

Unta Punuk Satu

Unta memiliki beberapa jenis yaitu ada jenis dengan punuk dua dan ada juga yang hanya memiliki satu punuk. Unta yang berada di Bandung Zoo ini adalah unta dengan satu punuk. Untuk menemukan banyak satwa satu ini, maka ada di Benua Afrika Utara atau ada di beberapa Benua Asia. Jenis makanan yang dikonsumsi oleh unta ini adalah rumput kering serta beberapa tanaman yang terdapat pada gurun pasir. Hal unik dari unta jenis ini yaitu punuk yang berfungsi sebagai area penyimpanan lemak sekaligus bisa berperan mendinginkan badan. Saat diperlukan, maka lemak tersebut akan diolah menjadi air serta makanan.

Elang Ular Bido

Satwa menarik yang bisa ditemui di dalam area Bandung Zoo adalah elang ular bido. Salah satu jenis burung ini bisa ditemukan pada beberapa Negara di Benua Asia termasuk Indonesia. Habitat dari burung elang ini biasanya ada di puncak bukit atau ada di area pegunungan hutan hujan. Biasanya memangsa hewan yang lebih kecil seperti burung dan juga ikan.

Selain ketiga satwa di atas, tentunya masih ada beberapa satwa lainnya. Jadi apakah tertarik untuk datang kesini? Jika tertarik, langsung saja cek hotel Bandung rekomendasi Pegipegi melalui aplikasi dan website Pegipegi. Salah satu rekomendasi hotel di sekitar Bandung Zoo adalah Hotel Neo yang berbintang 3 dengan harga mulai dari 600 ribuan dengan beragam fasilitas yang ada, cek sekarang juga.

Post a Comment for "Beberapa Satwa Menarik Hadir di Bandung Zoo, Tertarik Kesini?"