Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Investasi Deposito Beserta Keunggulannya

Investasi Deposito adalah salah satu bentuk investasi atau simpanan yang umumnya ditawarkan oleh perbankan. Investasi deposito sendiri pencairan dananya hanya dapat dilakukan saat waktu tertentu berdasarkan yang telah disepakati oleh nasabah penyimpan dan pihak bank atau time deposit.

Umumnya, mayoritas industri perbankan akan menawarkan jangka waktu atau tenor satu bulan, tiga bulan, enam bulan, 12 bulan bahkan hingga 24 bulan. Jangka waktu tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah. 

Selain itu, bukan rahasia umum apabila investasi deposito adalah investasi yang memiliki tingkat suku bunga yang relatif lebih tinggi dari produk perbankan lainnya seperti tabungan biasa. 

Dengan suku bunga tersebut, tentunya para nasabah yang memanfaatkan investasi deposito akan memperoleh keuntungan. Semakin besar uang yang Anda depositokan tentunya akan semakin besar juga keuntungan yang didapat dari suku deposito tersebut.

Ilustrasi. Image by Stefan Schweihofer from Pixabay.com

Investasi deposito adalah solusi terbaik untuk Anda yang memiliki dana berlebih dan ingin menginvestasikannya dengan aman. Hal tersebut dikarenakan deposito merupakan produk investasi yang dijamin oleh LPS dan memiliki profil risiko yang cukup rendah. 

Salah satu program deposito yang dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum mendepositokan uang Anda adalah program deposito yang ditawarkan oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Bank yang satu ini menawarkan nilai suku bunga yang tinggi yakni dapat mencapai 6%. Minimal saldo awal yang harus disetorkan juga masih terjangkau yakni Rp 10 juta. 

Keunggulan dari investasi deposito adalah suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif. Saat ini Anda juga dapat melakukan deposito dengan sangat mudah, pasalnya sudah banyak bank yang menawarkan deposito online yang dapat diakses melalui website dan aplikasi. Dengan begitu Anda tidak perlu repot-repot untuk mendatangi kantor cabang hanya untuk membuka rekening deposito. 

Agar uang yang Anda investasikan di deposito aman, pastikan untuk menyimpan uang Anda di bank yang terpercaya dan terjamin oleh LPS. Anda dapat melakukan investasi deposito di  Bank Perkreditan Rakyat (BPR) bersama Komunal yang sudah terdaftar di OJK dan dijamin oleh LPS. Kunjungi websitenya sekarang juga di https://depositobpr.id/ untuk informasi lengkapnya!

Post a Comment for "Mengenal Investasi Deposito Beserta Keunggulannya"