Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Atur Jadwal Makanan Untuk Diet Mulai Sarapan Sampai Dengan Santap Malam

Memutuskan untuk melakukan program diet merupakan salah satu hal yang tidak mudah, bukan saja mengatur hidup sehat dengan berolahraga. Lebih penting dari pada itu adalah pengaturan jadwal makanan untuk diet yang tidak bisa sembarangan. Mulai dari jenis makanan, banyak atau jumlah, perhitungan kalori, sampai waktu untuk menyantap yang harus sesuai. Inilah kenapa perlu untuk menggunakan jadwal agar segala sesuatunya lebih mudah untuk dilakukan dan hasil akan lebih maksimal sesuai harapan.

Ilustrasi. Image by pastel100 from Pixabay.com

Jam makan yang kacau atau tidak beraturan tentu akan membuat rencana menurunkan berat badan Anda terasa lebih susah. Seperti yang diketahui bila setiap hari tubuh mencerna setiap jenis makanan dengan waktu yang berbeda, ada yang mudah, cepat dan ada pula yang sulit untuk dicerna. Selain bisa memaksimalkan diet yang sedang dilakukan, pengaturan jadwal makanan sehat untuk diet yang tepat juga bisa mendukung kelancaran proses pencernaan pada tubuh. Nah, berikut ini tips dalam pengaturan jadwal makan setiap hari yaitu:

1. Sarapan pagi.

Banyak orang menganggap diet dengan menghilangkan waktu makan, justru dari penelitian sudah lebih dari 80% orang berhasil menurunkan berat badan dengan waktu sarapan tepat antara 06.00 – 09.45.

2. Snack pagi.

Lalu makan snack juga penting, ini bisa dilakukan sekitar 2 atau 4 jam setelah sarapan dilakukan. Ini merupakan waktu yang diperlukan tubuh untuk mencerna makanan dari sarapan yang dilakukan. 

3. Makan siang.

Jangan biasakan menghilangkan makan siang, ini penting dengan melakukan antara pukul 12 dan tidak lebih dari jam 3 sore.

4. Makan malam.

Sangat dianjurkan untuk makan malam dibatasi dengan waktu yang tidak lebih dari jam 7 malam, setelah itu hindari untuk menambah berbagai jenis makanan atau camilan.

Nah, itulah beberapa cara melakukan pengaturan jadwal makan yang bisa Anda coba sebagai program diet. Yang tidak kalah penting dari mengatur jadwal makan adalah memilih jenis makanan yang tepat, supaya tidak kerepotan saat ini banyak catering sehat yang bisa membantu program diet Anda. Seperti Healthy Mkitchen yang sudah banyak menjadi pilihan para pelaku program diet dan hidup sehat. Beragam jenis makanan enak namun tetap dalam porsi dan aturan diet sehat, yuk hubungi Healthy Mkitchen sekarang.

Post a Comment for "Tips Atur Jadwal Makanan Untuk Diet Mulai Sarapan Sampai Dengan Santap Malam"