Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Situs Jual Sayuran Online yang Mempermudah Proses Belanja

Saya sering mendengar keluh kesah orang tua yang menceritakan kebiasaan atau pola  makan anak mereka yang tidak begitu suka dengan sayur. Mie instan atau makanan siap saji menjadi kegemaran anak-anak mereka, walau sudah diberi pemahaman, tapi tetap saja mereka merengek meminta atau bahkan pilih tidak makan.

Ilustrasi. Gambar oleh Isabella Dornbrach dari Pixabay.com

Perlu disadari bahwa sebenarnya konsumsi buah dan sayur memberikan banyak manfaat, terutama bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Dari referensi yang saya baca, ada banyak manfaat penting konsumsi sayur dan buah untuk anak-anak, diantaranya:

1. Dapat menyehatkan pencernaan

Pencernaan yang sehat sangat penting bagi anak, karena dengan sistem pencernaan yang sehat maka penyerapan nutrisi bagi tubuh akan menjadi optimal. Sayur dan buah mengandung serat yang tinggi sehingga dapat menjaga Kesehatan system pencernaan. Ketika tubuh sudah terpenuhi kebutuhan nutrisinya dengan baik, pengaruhnya adalah pada tumbuh kembang anak. 

2. Mampu Mencukupi kebutuhan gizi bagi tubuh

Tubuh manusia membutuhkan gizi yang cukup, oleh karenanya perlu diberikan vitamin, mineral, serat, dan nutrisi penting lainnya. Nah, kebutuhan gizi tersebut salah satunya bisa dipenuhi dengan konsumsi sayur dan buah. 

Masing-masing buah mengandung vitamin yang berbeda, sehingga perlu disesuaikan dengan kebutuhan, harapannya bisa seimbang sehingga kebutuhan gizi bisa tercukupi.

3. Menurunkan resiko kegemukan atau obesitas

Saya percaya bahwa sebagian besar orang berusaha menghindari obesitas atau kegemukan, bukan hanya dirinya sendiri, tapi juga tidak menginginkan anak-anak mereka mengalami obesitas. Karena memang berbagai macam penyakit timbulnya bisa dipicu obesitas, misalnya saja penyakit diabetes, kolesterol tinggi, bahkan sampai pada masalah psikologi, seperti kurang percaya diri bahkan depresi.

Untuk mengurangi resiko obesitas, bagi yang suka ngemil makanan manis atau junk food bisa mengganti camilan dengan sayur dan buah yang lebih sehat, karena buah dan sayur lebih rendah kalori dan lemak.

4. Bisa meningkatkan kecerdasan pada anak

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kecerdasan anak, diantaranya dengan konsumsi buah dan sayur secara rutin.

Dari yang saya baca, sayuran berwarna seperti ubi jalar merah, wortel, tomat, bayam dan labu mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Nah, kandungan antioksidan inilah yang dipercaya dapat menjaga kekuatan serta kesehatan membran sel anak sehingga memberikan pengaruh terhadap kecerdasan anak.

Dengan berbagai manfaat tersebut, tentunya sebagai orang tua harus membiasakan anak mengkonsumsi buah dan sayur sejak dini. Makanan siap saji barangkali menjadi kegemaran anak masa kini, tapi harus tahu juga plus minus dari masing-masing makanan bagi anak. 

Referensi Situs Jual Sayuran Online

Bagi orang tua yang biasa berbelanja membeli sayur atau buah di toko sayur terdekat dari rumah, tentu sudah terbiasa dengan rutinitas tersebut. Tapi, bagi orang tua yang sibuk terkadang menjadi kendala tersendiri ketika ingin membeli sayur dan buah untuk anaknya. Butuh meluangkan waktu untuk sekedar berbelanja ke warung atau pasar.

Ilustrasi. Image by mohamed Hassan from Pixabay.com

Tetapi, di era yang sudah canggih seperti sekarang ini sepertinya tidak perlu khawatir, karena berbagai kemudahan bisa diperoleh, termasuk dalam urusan belanja. Ya, saat ini sudah banyak situs belanja online yang memberi kemudahan, bisa belanja tanpa harus kemana-mana. 

Nah, bagi Anda yang masih gamang dalam memilih tempat belanja sayur dan buah secara online, berikut ini tempat penjual sayuran online yang bisa Anda kunjungi, diantaranya adalah:

1. SESA.id

SESA merupakan situs belanja online yang beralamat di sesa.id, menyediakan produk dengan harga murah, karena barang yang dijual langsung dari sumber tangan pertama. 

Bukan hanya menjual buah dan sayur saja, di SESA juga menyediakan kebutuhan pokok lainnya. Bahkan, SESA juga mengelola perkebunan organik sendiri. SESA juga memiliki peternakan ayam organik di alam bebas (free-range) pertama di Indonesia. Dengan pakan rempah dan sayuran organik, ayam yang dihasilkan nutrisi lebih tinggi, dan aman untuk dikonsumsi.

2. TaniHub 

Merupakan e-commerce berbasis aplikasi dan website, menjual bahan masakan segar yang langsung dipasok dari petani Indonesia. Produk sayuran dan buah organik segar, serta telur, produk unggas, seafood, bumbu masak serta kebutuhan dapur lainnya bisa diperoleh di TaniHub. Untuk mengakses bisa melalui www.tanihub.com.

3. HappyFresh

HappyFresh merupakan salah satu platform layanan belanja groceries online terkemuka yang saat ini juga sudah beroperasi di berbagai kota besar di Indonesia. Saat ini HappyFresh sudah menjalin kemitraan dengan lebih dari 150 supermarket serta toko khusus. 

Untuk mengakses bisa melalui www.happyfresh.id, dapatkan aneka sayur, buah segar produk-produk organik dan kebutuhan lainnya di HappyFresh.

4. Sayurbox

Anda bisa mendapatkan berbagai sayuran segar seperti tomat, buncis, kacang panjang dan lainnya di Sayurbox yang beralamat di www.sayurbox.com. Sayurbox memanen dan mengantarkan sayuran dan buah organik segar tanpa pestisida dari petani lokal secara online dengan berbagai pilihan dan kemudahan berbelanja.

Selain yang tersebut diatas, ada juga TukangSayur.co (www.tukangsayur.co), Kecipir (www.kecipir.com), atau bagi yang terbiasa berbelanja di Shopee, Tokopedia, Blibli, juga bisa kok mencari sayur dan buah segar disana.

Jadi, dengan manfaat dan kemudahan mendapatkan sayur, buah atau bahan makanan lain di toko online, semoga sebagai orang tua semakin sadar dan membiasakan memberi makanan sehat kepada anak demi kebaikan mereka. Apalagi saat ini sudah dengan mudah melakukan aktivitas belanja secara online tanpa harus repot dan menghabiskan banyak waktu. 

Post a Comment for "Situs Jual Sayuran Online yang Mempermudah Proses Belanja"