2 Sajian Manis dari Melon dan Khasiatnya baagi Kesehatan

Advertisement

Pixabay/Hoerwin56

Dimanapun anda berada, melon akan sangat mudah dijumpai ketika anda berkunjung ke pasar. Selain mudah dijumpai, banyak orang menyukai buah melon. Selain menyegarkan, melon berasa manis. Manisnya tidak membuat orang merasa mual atau bosan. Di berbagai acara, melon pun sering hadir. Semisalnya anda akan memiliki hajat, rasanya boleh mencoba memesan buah melon segar dan berkualitas di TaniHub. Selain cepat sampai, pelayanannya pun menyenangkan.

Sajian Manis dari Melon

Buah melon mengandung banyak nutrisi yang sangat baik buat kesehatan. Didalamnya terkandung serat dan kalium yaang tinggi. Selain itu, melon mengandung rendah lemak dan kalori sehingga sangat aman untuk menjaga berat badan anda. Buah satu ini juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh. Jika anda mengalami sembelit atau susah BAB, segera atasi dengan mengonsumsi buah melon.

Dari sekian banyak nutrisi dan manfaat buah melon, ada banyak sajian manis yang bisa anda buat dari melon. Anda jangan hanya memotong buah melon dan memakannya langsung. Cobalah cara lain seperti membuat jus melon, puding melon dan lain sebagainya. Jika anda ingin membuat sajian unik dan menarik dari buah melon tetapi tidak tahu resepnya, berikut ini bisa anda jadikan referensi. Selain tidak ribet, sajian manis dari melon ini sangat lezat.

1. Jus melon

Sajian paling mudah adalah jus melon. Anda pastinya sangat pintar dalam membuat jus buah karena ini menu minuman yang sangat mudah dibuat. Anda hanya perlu menghaluskan melon dengan blender. Untuk menambah rasa berbeda dan lebih variatif, anda bisa mencampurkan buah melon dengan jenis buah lainnya seperti apel, pir, buah naga dan lain-lain. Yang perlu anda lakukan di sini adalah sesuaikan takaran agar rasanya tidak terlalu manis.

2. Puding susu melon

Buah melon mampu mengatasi penyakit kronis loh. Dilansir dari laman honestdocs.id, buah melon mengandung kalium dan serat tinggi yang mampu menurunkan jantung atau stroke. Dan untuk mendapatkan manfaat ini, anda bisa mencoba mengolah buah melon menjadi puding susu melon yang segar. Menu ini tidak harus anda buat, tetapi sajian ini sangat direkomendasikan. Selain rasanya yang yummy, tentunya sajian ini begitu segar dan manis.

Adapun bahan-bahan puding susu melon di antaranya adalah 1 bungkus agar-agar plain, 80 gr gula pasir, 800 ml air, 100 gr susu krim dan 1/2 sdt vanila bubuk. Ini adalah bahan puding susunya. Lalu ada bahan lain berupa buah melon, sirup, 1 sdm biji selasih dan 1 sdm air lemon.

Lalu langkah membuat sajian manis ini adalah pertama buat bahan puding susunya terlebih dahulu. Caranya masukkan semua bahan kecuali agar-agar. Kedua, masak semua bahannya dengan api kecil hingga gula larut merata. Lalu masukkan agar-agar dan aduk hingga rata. Ketiga, matikan api dan tunggu uap panas puding menghilang. Jika sudah, masukkan ke dalam wadah yang telah anda siapkan. Keempat, potong melon kecil-kecil dan tambahkan sirup melon dengan air secukupnya. Jangan lupa memasukkan biji selasih ke dalamnya. Kelima, masukkan sirup melon dan campurannya ke dalam puding. Terakhir, masukkan puding susu melon ke dalam kulkas agar dingin. Anda bisa menikmatinya setelah puding sudah dingin.

Nah, demikian itu adalah sajian manis dari melon yang bisa anda buat di rumah. Anda bebas mau coba buat yang mana, tetapi hanya satu tempat terbaik untuk mendapatkan semua bahan-bahannya. Semua bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuat menu manis melon bisa anda dapatkan dengan praktis dan mudah di e-commerce TaniHub. Jangkauannya luas, harga pas dan produk dijamin berkualitas.


Advertisement

Post a Comment