Review Desain Interior dan Eksterior Suzuki Ertiga

Advertisement

Pilihan mobil yang cocok untuk keluarga yang disediakan oleh Suzuki salah satunya adalah mobil Ertiga. Mobil MVP ini mempunyai desain yang elegan dengan kapasitas mobil mencapai 7 orang dan ruang kabin yang luas.

Suzuki Ertiga - Sumber: www.suzuki.co.id

Jadi mobil ini sangat cocok untuk digunakan keluarga karena bisa membawa barang dengan muatan yang banyak. Bagaimana dengan segi desain? Desain Suzuki ertiga tidak kalah memukau, berikut ini ulasannya.

Desain Interior

Interior Suzuki Ertiga sengaja di desain dengan cukup menawan, dan bisa memberikan kenyamanan untuk para penumpang. Desain yang mewah serta elegan sudah menjadi ciri khas desain dari mobil seri ini.

● Tempat Duduk

Ertiga termasuk dalam mobil MPV, jadi kapasitas tempat duduknya juga banyak yaitu cukup untuk 7 orang. Tempat duduk mobil ini sangat nyaman dan desain yang diberikan memberikan kesan mewah, jadi sangat nyaman.

Mobil ertiga mempunyai legroom yang cukup luas, jadi penumpang bisa merasa nyaman untuk duduk di mana saja. Pada bagian tempat duduk juga dilengkapi dengan headrest, jadi penumpang bisa semakin nyaman.

● Dashboard

Dashboard Suzuki Ertiga didesain dengan konsep modern, dan mempunyai panel instrumen yang memberikan kesan mewah panel. Letak panel ini mudah untuk dijangkau dengan tujuan mempermudah penggunaan dan membuat berkendara menjadi lebih nyaman.

● Bagasi

Tidak hanya bagian tempat duduk yang mempunyai desain yang lega untuk digunakan, pada bagian bagasi juga cukup luas. Jadi, pengguna bisa membawa barang bawaan dengan nyaman. 

Namun jika membutuhkan space yang lebih luas lagi, maka kursi bagian belakang bisa dilipat. Dengan demikian akan didapatkan ruang yang lebih luas lagi dan bisa digunakan untuk membawa barang bawaan.

● Fitur Power Outlet

Fitur power outlet juga terdapat pada mobil Suzuki Ertiga ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat kehabisan baterai ponsel, Anda bisa menggunakan fitur power outlet yang umumnya terletak di dashboard atau di baris depan penumpang.

Pada Suzuki Ertiga ini fitur power outlet ternyata juga terdapat pada penumpang di baris kedua. Jadi tidak perlu berebut dengan penumpang pada baris pertama untuk melakukan pengisian daya.

Desain Eksterior

Desain eksterior dari Suzuki ertiga mempunyai kesan yang modern serta elegan. Mobil ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna mulai dari Metallic Magma Gray, Pearl Snow White, Metallic Silky Silver, Prime Cool Black, dan Pearl Burgundy Red.

● Desain

Secara desain mobil ertiga mempunyai kesan yang stylish dan juga premium, serta tidak kalah menarik dibandingkan desain interiornya. Kesan yang ditampilkan dari desain eksterior ini adalah kesan premium, dan mobil ini menggunakan desain grill.

● Ukuran

Ukuran dari mobil ertiga mempunyai panjang sekitar 4.395 mm, 1.745 mm untuk lebar, serta 1.690 mm untuk bagian tinggi. Mobil ini mempunyai sumbu roda dengan jarak 2.740 mm, sehingga untuk masalah menjaga beban bisa lebih baik serta stabil.

Ground clearance atau tinggi yang dimiliki oleh mobil ini juga sudah sesuai serta sangat pas jika digunakan oleh rata-rata orang Indonesia. Tinggi ground clearance mobil ini jika dihitung dari tanah atau ban mobil mencapai 180 mm.

Dengan ketinggian tersebut, sudah sesuai untuk tinggi rata-rata orang Indonesia. Tidak akan terlalu tinggi, juga tidak terlalu rendah.

● Spion

Mobil Suzuki Ertiga menggunakan spion electric serta LED High Mount Stop Lamp. Penggunaan spion jenis tersebut bisa membuat tampilan luar mobil ini semakin cantik. 

Tidak hanya untuk berfungsi mempercantik, spion ini juga berfungsi sebagai lampu sein. LED High Mount Stop Lamp membuat lampu sein mobil ini terlihat dengan jelas. Jadi, spion ini juga multifungsi. Tentu bagian ini menjadi salah satu kelebihannya.

● Lampu

Desain lampu dari mobil Suzuki ertiga yaitu lampu utama dan grill depan yang menyatu. Lampu yang digunakan pada mobil ertiga ini adalah Projector Headlamps, sehingga cahaya yang dihasilkan jauh lebih fokus, terang, serta tidak membuat atau memberikan efek silau.

Pada bagian belakang digunakan LED Rear Combination Lamp. Bentuk lampunya hampir mirip seperti boomerang, jadi bisa menimbulkan kesan modern. Eksterior mobil ini menimbulkan kesan stylish dan exclusive, sehingga membuatnya kian diminati.


Advertisement

Post a Comment