Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekilas Tentang Struktur Organisasi Mayora

Bukan rahasia lagi kalau produk-produk dari Mayora begitu digemari oleh masyarakat Indonesia, karena memang secara kualitas dan rasa terjamin. Permen, wafer, kopi dengan berbagai varian rasa memberi pilihan menarik bagi konsumen.Tidak mengherankan ketika hari raya banyak produk Mayora yang menjadi favorit hidangan, karena memang ada banyak macamnya dan digemari banyak orang.

Dulu saya tak begitu memperhatikan produsen sebuah produk, yang saya hafal hanya merek produk tersebut. Misalnya saja permen Kopiko, kopi Torabika atau biskuit Roma. Saya yakin sebagian masyarakat hafal dengan merek tersebut tapi kurang memperhatikan bahwa merek yang berbeda tersebut dari produsen yang sama : Mayora.

Mayora atau lengkapnya PT Mayora Indah Tbk. adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1977, lokasi pabrik pertama berada di Tangerang dengan target pemasaran wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dalam perkembangannya Mayora bisa memebuhi kebutuhan pasar Indonesia, perushaan melakukan penawaran umum perdana dan pada tahun 1990 PT Mayora Indah Tbk. Menjadi perusahaan publik dengan target pemasaran konsumen wilayah Asean.

Struktur Organisasi Mayora

Struktur organisasi Mayora menggambarkan peranan dan fungsi setiap manajemen dalam pengelolaan perusahaan, di mana perseroan ini dikelola oleh Dewan direksi. Untuk susunan struktur organisasi Mayora kurang lebih seperti dalam bagan di atas.

Dalam perjalanan waktu, banyak penghargaan yang sudah diperoleh PT. Mayora Indah Tbk, diantaranya adalah:

  • Top Five Best Managed Companies in Indonesia dari Asia Money
  • Top 100 Exporter Companies in Indonesia dari majalah Swa 
  • Top 100 public listed companies dari majalah Investor Indonesia
  • Best Manufacturer of Halal Products dari Majelis Ulama Indonesia
  • Best Listed Company dari Berita Satu
  • Indonesia’s Corporate Secretary Award, Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector, dari Warta Ekonomi.

Masih banyak lagi penghargaan untuk Mayora selain apa yang sudah saya tuliskan diatas. Dengan struktur organisasi Mayora yang andal, berpengalaman yang cukup lama dan tim kerja yang mumpuni, Mayora terus berkembang dan menghasilkan produk berkualitas. Banyaknya penghargaan yang diperoleh PT. Mayora Indah Tbk memberi gambaran mengenai hal positif dari perusahaan ini. Belum lagi fakta bahwa produk-produk Mayora sudah tersebar di 5 benua. 

Post a Comment for "Sekilas Tentang Struktur Organisasi Mayora"