7 Daftar Lagu Terbaik Korea Sepanjang Masa

Advertisement

Setiap tahunya, pasti ada lagu baru ataupun grup K-Pop yang debut. Dari vocal yang luar biasa, gerakan tarian yang memikat, dan paras tampan ataupun cantic pada idol pasti mampu membius para penggemar K-Pop di seluruh dunia. Tidak sedikit, walaupun baru debut, grup-grup K-Pop tersebbut berhasil meraih popularitas yang tinggi. Selain karena penampilan ganteng dan cantic para idol, lagu juga bisa menjadi salah satu faktor keberhasilan grup K-Pop dalam meraih popularitas saat debut. 

Ilustrasi. Image by Bernd Everding from Pixabay.com

Nah untuk saat ini artikel akan membahas daftar lagu Korea terbaru. Kalian ingin tahu? Simak artikel ini sampai selesai ya!

1. The Chaser – INFINITE 

Memuji hit 2012 sebagai “permata mahkota dalam diskografi INFINITE K-Pop yang terkenal in-sync yang terkenal,” Rolling Stone antusias, “Dibuka dengan air terjun Eighties synthhs, “The Chaser” membawakan suara synths-pop dramatis mereka ke puncak emosional melalui perpaduaan yang tidak kenal ampun dari ledakan trompet dan jeda gitar dinamis yang menjawab ikat pinggang yang sepenuh hati anak-anak.

2. Super Junior – Sorry, Sorry

Grup boyband Super Junior merupakan salah satu grup penyanyi K-pop yang sangat populer dari dulu. Punya lagu banyak dan memiliki lagu lagu yang baik dan enak untuk di dengarkan. Lagu yang berjudul Sorry, Sorry ini di rilis pada tanggal 9 Maret 2009 dan sampai sekarang masih populer.

3. EXO – MAMA

Ketika lagu debut EXO yang berjudul MAMA di rilis pada 2012, mereka langsung menjadi pembicaraan besar di komunitas K-pop. Menggabungkan R&B, gitar rock, dan orchestra menciptakan konsep unik yang terbukti sukses besar. Bahkan video music lagu ini sudah mencapai lebih dari 75 juta viewers di Youtube.

4. Girls Generation – Mr.Mr

Girls Generation termasuk dalam lagu Korea terbaik sepanjang masa dengan lagu berjudul Mr.Mr. lagu ini sudah di tonton 37 juta orang. Video Mr.Mr mengambil tema yang unik dengan personel Girls Generation sebagai praktisi kesehatan, dokter hingga perawat feminism dengan baju praktek yang berwarna pink. Lalu konsep yang di gunakan Boyish juga di ambil dalam kostum tuksedo.

5. PSY – Hangover

PSY berhasil menjuarai deretan lagu K-pop terbaik sepanjang masa. Lewat lagu yang berjudul Hangover, PSY menunjukan taringnya sebagai penyanyi K-pop yang mendunia. Lagu yang di rilis pada 8 Juni 2014 ini sudah di tonton sebanbya 165 juta orang di Youtube. Di video ini, PSY kembali menunjukkan sisi jenakanya. Bersama Snoop Dogg, PSY melakukan kegiatan unik, termasuk berenang di air mancur. Seperti sebelumnya,PSY memberikan cerita di lagunya. Kali ini, PSY menitikberatkan dengan kegiatan sehari-hari yang bisa di lakukan semua orang, mulai dari sikat gigi hingga makan di sebuah restoran.

6. Mirotic – TVXQ

Rilis pada tahun 2008, “Mirotic” merupakan single dari TVXQ yang mendorong popularitas boyband tersebut baik di Korea ataupun Jepang. Lagu ini memenangakan kategore Album of the Year dari Golden Disc Awards. Walaupun sempat menghadapi beberapa kontroversi tentang salah satuh bagian liriknya di anggap terlalu “dewasa”.

7. BTS – DNA

Lagi-lagi BTS selalu mengeluarkan lagu yang bisa memikat para pendengarnya, dengan lagu yang berjudul “DNA”. BTS berhasil menempati daftar lagu yang terbaik sepanjang masa. Seorang kritikus mengklaim bahwa BTS telah di takdirkan sebagai pemecah rekor yang terus mengguncang asumsi Barat tentang Kpop.


Advertisement

Post a Comment