Mitos Kehamilan yang Banyak Beredar. Apakah Betul?

Advertisement
Ibu yang tengah mengandung tidak boleh sembarangan dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Tak jarang pula ibu hamil dihadapkan pada suatu mitos yang belum dipercayai kebenarannya hingga akhirnya bingung apakah harus mengikuti atau mengabaikan mitos tersebut.
Inbumin kemasan 250 mg
Meskipun demikian, satu hal yang pasti, seorang ibu hamil perlu menjaga betul asupan nutrisinya sehari-hari-. Sebab, hal tersebut sangat mendukung tumbuh kembang sang anak serta sang ibu agar siap melahirkan. Selain mengonsumsi makanan yang baik, ibu hamil juga perlu memperhatikan Pentingnya zat besi untuk mencegah anemia pada ibu hamil. Kembali ke topik, berikut ini beberap mitos tentang ibu hamil yang perlu Anda ketahui. Tapi, sebelum lanjut, kunjungi juga link berikut ini ya https://www.guesehat.com/5-superfood-untuk-ibu-hamil

Makan nanas menyebabkan keguguran

Mitos yang paling sering didengar oleh ibu hamil selama kehamilan adalah konsumsi nanas. Konsumsi nanas dianggap dapat menyebabkan keguguran dan perlu dihindari oleh para ibu hamil. Padahal, faktanya tidaklah demikian karena nanas tidak mengandung zat yang dapat menyebabkan keguguran.

Didalam nanas justru terkandung nutrisi yang baik bagi tubuh seperti serat dan vitamin C. Kandungan ini diperlukan untuk memperkuat daya tahan tubuh sang ibu agar tidak mudah jatuh sakit selama kehamilan. Meskipun demikian, nanas bisa menyebabkan sakit perut yang menjadi alasan mengapa bisa menyebabkan keguguran. Bagi ibu yang tengah hamil tua atau mendekati waktu persalinan, nanas justru sangat dibutuhkan untuk membantu proses pembukaan agar lebih cepat terjadi.

Minum air es janin jadi lebih besar

Siapa diantara Anda yang percaya bahwa air es bisa membuat tubuh kita jadi lebih cepat gemuk? Jika Anda masih percaya, maka sebaiknya lupakan mitos tersebut karena tidak memiliki dasar penelitian sama sekali. Tak terkecuali bagi Anda yang tengah mengandung, air es bukanlah penyebab janin bisa menjadi besar hingga mencapai obesitas. Justru, air es dengan campuran gulalah yang membuat tubuh sang ibu dan sang janin bisa menjadi obesitas karena kadar gula yang berlebih. Selain itu, air es yang dikonsumsi juga tidak lagi menjadi es saat dicerna dalam tubuh kita. Jadi, anggapan yang mengatakan air es bisa membuat janin jadi lebih besar tidaklah tepat sama sekali.

Demikian info kesehatan seputar mitos yang biasa dihadapi oleh ibu hamil serta fakta dibaliknya. Pelajari juga info kesehatan lainnya agar semakin tercerahkan dan rutinlah membeli inbumin kandungan di apotik terdekat. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Post a Comment