Tips Harian Perawatan Rambut Berwarna, Jaga Kilau Sekaligus Kesehatannya

Advertisement
Ilustrasi. Image by Matteo Venturella from Pixabay.com
Gonta ganti warna rambut memang terlihat sangat keren. Mulai dari warna yang bernuansa dark hingga terang bisa menunjukkan identitas dan kepribadian Anda yang ingin selalu tampil stylish dan kekinian. Tapi saat rambut mengalami proses perwarnaan, maka lapisan pelindung terluarnya bisa terpisah dari batang dan membuat rambut jadi bercabang, kering, dan rusak. 


1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Ternyata cat rambut bisa lebih cepat memudar saat bersentuhan langsung dengan air. Padahal cat rambut bisa membuat rambut lebih berpori, akibatnya molekul cat juga bisa lebih cepat menguap saat rambut basah. Jadi jangan terlalu sering keramas, cukup 2-3 kali seminggu saja dengan shampo yang khusus untuk rambut berwarna seperti Kerastase Reflection Bain Chromatique. 

Kerastase Bain Chromatique didesain khusus untuk melindungi warna rambut agar tahan lama sekaligus menjaga kesehatan rambut dari dalam. Shampo ini bisa digunakan untuk menutrisi rambut berwarna agar tetap sehat dan tidak bercabang. Shampo ini juga diklaim No Sulfate, jadi aman untuk warna dan juga kelembaban rambut Anda. 

2. Jangan Skip Kondisioner

Pastikan untuk memakai kondisioner setiap kali habis keramas. Anda juga bisa menggunakan leave-in conditioner yang praktis dan mudah saat rambut masih setengah kering. Anda bisa mencoba menggunakan Kerastase Fondant Chromatique yang diformulasikan khusus untuk menjaga kelembaban, kesehatan, kilau, dan kelembutan rambut berwarna. 

3. Lindungi dari Sinar Matahari dan Panas

Sebisa mungkin hindarilah sinar matahari langsung pada rambut. Saat harus berada di luar ruangan, sebisa mungkin gunakanlah pelindung rambut seperti topi, kerudung, syal, atau payung. Hindari juga mengeringkan rambut dengan hair-dryer atau styling rambut dengan blow-dry. Cukup keringkan rambut menggunakan handuk bersih yang ditepuk-tepuk perlahan. 

4. Gunakan Essense Oil

Untuk menjaga kelembaban rambut berwarna, gunakanlah essence oil yang sesuai. Salah satu pilihannya dengan menggunakan Fluide Chromatique dari Kerastase. Produk ini merupakan esens perawatan rambut berwarna dengan tekstur oil ringan yang bisa melindungi rambut dari panas dan menjaga kelembabannya. Essence oil ini juga bisa memberikan efek kilau instan pada rambut. 

Advertisement

Post a Comment