Perbedaan Spesifikasi Daftar HP Oppo F Series: Dari F1, F3, F5 dan F7

Advertisement
Oppo pertama kali muncul dengan slogan Selfie Expertnya. Hingga kini, slogan itu masih dipertahankan oleh produsen gadget asal Tiongkok ini dengan menghadirkan beberapa daftar HP Oppo F Series. Dimulai dengan kehadiran Oppo F1 Series, hingga kini yang paling terbaru adalah Oppo F7, smartphone ini semakin meneguhkan kedudukannya sebagai smartphone Selfie Leader and Expert. 
OPPO F7 - Source: www.bhinneka.com
Anda mungkin menerka-nerka apa sajakah perubahan yang dilakukan oleh Oppo dari sejak seri F1 hingga F7. Berikut ini adalah info oppo f series harga dan spesifikasi secara lengkap. 

Perbedaan Setiap Oppo F Series Dari F1 sampai F7

1. Pelopor Selfie Expert Oppo F1

Oppo F1 dirilis pada tahun 2016 dan dibekali oleh sensor kamera depan beresolusi 8 MP. Sensor kamera ini terbilang cukup besar pada saat itu apalagi untuk sensor kamera selfie. Kamera Oppo F1 memiliki bukaan f/2.0 dengan sensor ¼ inchi yang dapat memungkinkan cahaya masuk lebih banyak ketimbang HP lainnya. Menariknya, fitur kamera ini juga dilengkapi dengan Beauty 3.0 yang membuat wajah terlihat lebih berkilau dan cerah.

Oppo F1 ditawarkan dalam tiga seri yaitu Oppo F1 reguler, Oppo F1 Plus dan Oppo F1s. Pada seri Oppo F1 Plus dan F1s memiliki kamera depan yang lebih besar yaitu 16 MP. Sementara sektor prosesor menggunakan Snapdragon 616 untuk Oppo F1, Helio P10 untuk Oppo F1 Plus dan MTK7650 untuk Oppo F1s. Harga Oppo F1 kini dapat Anda miliki dengan kisaran harga Rp 2 jutaan saja sementara F1 Plus sebesar Rp 2,5 jutaan.

2. Oppo F3 dengan dua kamera di bagian depan

Perbedaan mencolok dari Oppo F3 adalah kehadiran dua buah kamera di bagian depan. Konfigurasi kamera ini yaitu resolusi tinggi sebesar 16 MP ditambah 8 MP yang merupakan lensa wide. Dengan keberadaan lensa wide membuat Anda dapat bebas mengambil gambar beramai-ramai. 

Oppo F3 juga dibekali oleh fitur Beauty 4.0 yang membuat gambar yang dihasilkan lebih menawan. Oppo F3 dipasarkan dalam dua varian yaitu F3 dan F3 Plus. Layar Oppo F3 sebesar 5,5 inchi IPS sementara Oppo F3 Plus sebesar 6 inchi. Prosesor yang digunakan masing-masing adalah MT6750T untuk F3 dan Snapdragon 653 untuk Oppo F3 Plus. 

Dengan banderol harga di kisaran Rp 3 jutaan, kedua handphone ini dipasarkan dengan ukuran RAM 4 GB serta sistem operasi Android Marshmallow 6.0. 

3. Desain Bezelless untuk Oppo F5

Oppo F5 masuk ke dalam daftar HP Oppo F Series yang telah mengusung desain bezelless. Layar Oppo F5 lebih besar yaitu 6 inchi tanpa menambah ukuran handphone keseluruhan. Rasio screen-to body nya sebesar 78,1%. Sektor kamera hampir sama dengan Oppo F3 yaitu dua buah kamera di bagian depan. Kamera Oppo F3 juga dibekali dengan AI Beauty yang membuat jepretan lebih cerah.

Sektor dapur pacu Oppo F5 menggunakan prosesor Helio P23 dengan ukuran RAM bervariasi yaitu 4 GB dan 6 GB. Selain itu, ukuran memori internal yang ditawarkan yaitu 32 GB dan 64 GB. Anda dapat memiliki smartphone Oppo F5 di kisaran harga Rp 2 jutaan.

4. Desain Notch untuk Oppo F7

Oppo F7 mengadaptasi desain poni depan atau notch untuk lokasi kamera di bagian depannya. Dengan notch membuat smartphone semakin bezelles dengan ukuran layar mencapai 6,2 inchi. Dari sektor dapur pacu, Oppo F7 mengusung prosesor Helio P60. Sementara resolusi yang digunakan pada kamera depan sebesar 25 MP. Kapasitas RAM yang ditawarkan untuk Oppo F7 yaitu 4 GB dan 6 GB. Untuk produk Oppo F7 kini dibanderol dengan harga Rp 3,3 juta untuk RAM 4 GB. Sementara untuk RAM 6 GB, harga oppo f series ini dibandrol sebesar Rp 3,8 juta.

Tertarik memiliki salah satu dari daftar HP Oppo F Series di atas? Anda cukup memilih produk yang Anda inginkan lewat website Bhinneka.com. Tersedia beragam produk smartphone terbaru secara lengkap, termasuk harga hp oppo terbaru tersedia di sini. Nikmati pula beragam kemudahan pembayaran lewat berbagai lembaga pembiayaan dan ada cicilan 0% di Bhinneka.com.

Advertisement

Post a Comment