3 Menu Penggoyang Lidah Yang Wajib Kalian Coba Ketika di Bangkok

Advertisement
Siapa sih yang gak suka jalan-jalan? Terlebih lagi kalau jalan-jalan ke luar negeri, kan! Jalan-jalan ke luar negeri gak harus jauh, karena kita bisa mulai dari mengunjungi negara-negara tetangga yang juga gak akan kalah indah dengan negara-negara nun jauh disana. Salah satu negara yang bisa kita pilih sebagai destinasi wisata adalah Thailand, ya walaupun Malaysia dan Singapore terbilang lebih dekat jaraknya, tapi jika kalian ingin mengunjungi negara yang bahasa dan budaya nya sangat berbeda dengan Indonesia, Thailand lah pilihannya. 

Bangkok, merupakan Ibu Kota Thailand yang tiap tahunnya kerap dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Paket Tour Bangkok juga kerap dicari oleh para calon wisatawan, karena dengan membeli paket tour Bangkok, para wisatawan udah gak perlu susah-susah lagi buat mengatur seluruh kebutuhan perjalanan mereka. Ada begitu banyak hal yang bisa kalian lakukan ketika di Bangkok, salah satunya adalah berkeliling untuk mencicipi beragam makanan khasnya. Beberapa makanan khas yang ada di Bangkok yang wajib kalian cicipi adalah:

1. Tom Yum Kung
https://hot-thai-kitchen.com/creamy-tom-yum/
Salah satu menu andalan dari Thailand adalah Tom Yum. Tom Yum merupakan sebuah sajian mie yang dilengkapi dengan kuah bercita rasa asam dan pedan. Di Indonesia, sudah banyak sekali restoran yang menyajikan menu andalan Thailand ini, tapi bagaimanapun mencicipi Tom Yum langsung di negara asalnya pasti akan menghadirkan sensasi dan kenikmatan yang berbeda.

2. Kao Na Phet
https://edition.cnn.com/travel/article/bangkok-food-thai-dishes/index.html
Kao Na Phet merupakan makanan Thailand yang terbilang cocok di lidah orang Indonesia. Kao Na Phet merupakan sajian nasi dan bebek yang dilengkapi dengan telur sebagai pelengkap. Agak berbeda dengan sajian bebek yang ada di Indonesia yang biasanya dilengkapi dengan sayuran, bebek ala Thailand ini hanya akan dihadirkan bersama dengan nasi dan telur saja, meskipun begitu cita rasa dari sajian ini udah gak perlu diragukan lagi.

3. Pad Thai
https://www.feastingathome.com/15-minute-pad-thai/
Jika kalian sering mengunjungi restoran Thailand yang ada di Indonesia, pastinya kalian udah pernah mendengar atau bahkan mencicipi menu yang satu ini. Pad Thai, merupakan sebuah sajan berbahan dasar kwetiau yang digoreng dengan berbagai macam bumbu dan juga potongan telur dan ayam. Pad Thai juga dikenal sebagai kwetiau goreng ala Thailand, lho!

4. Kaeng Khaio Wan
https://www.123rf.com/photo_12669896_thai-traditional-and-popular-food-green-curry-with-chicken-and-eggplant-kaeng-khiao-wan-kai.html
Kaeng Khaio Wan juga dikenal dengan sebutan Green Curry, karena memang menu makanan ini memiliki kuah yang berwarna hijau, yang berasal dari cabai. Meskipun dinamakan Curry, tapi kalian sama sekali gak akan menemukan rasa Curry pada umumnya di menu yang satu ini, yang ada adalah cita rasa khas Thailand. Biasanya, Green Curry akan disajikan dengan daging, ikan ataupun bakso, dan juga dilengkapi dengan berbagai jenis sayur yang akan menambah cita rasa dari Green Curry.

Tunggu apa lagi? pesan paket tour Bangkok kalian sekarang juga! Dan bersiap untuk mencicipi seluruh menu makanan yang sudah disebutkan diatas. Selamat berlibur!

Advertisement

Post a Comment