Mengapa Masyarakat Perlu Menjaga Pola Hidup Sehat?

Advertisement
Sehat merupakan suatu hal yang sangat mahal dan berharga bagi semua orang. Saat kita tengah merasa sehat, kita mungkin tidak akan menyadari pentingnya kesehatan bagi tubuh kita. Tapi, ketika sedang sakit kita tentu akan merasa bahwa kesehatan merupakan suatu hal yang sangat berharga dan begitu mahal harganya.
Ilustrasi. Image by Free-Photos from Pixabay.com
Agar senantiasa sehat, masyarakat perlu dibiasakan untuk menjaga pola hidup sehat. Sebab, dengan menjaga pola hidup sehat, kita bisa merasakan berbagai manfaat yang mungkin tidak kita sadari. Apa sajakah manfaat tersebut? Inilah dia beberapa diantaranya :

Mengurangi penyebaran penyakit

Ketika masyarakat menerapkan pola hidup sehat, maka penyebaran penyakit akan berkurang. Berkurangnya penyebaran penyakit sangat berguna agar tidak ada penyakit yang didapat karena penularan penyakit. Sehingga, kita semua bisa hidup sehat dengan menerapkan pola hidup sehat secara bersama-sama.

Mengurangi beban BPJS

Ketika masyarakat menerapkan pola hidup sehat secara rutin, secara tidak langsung mereka juga berperan dalam mengurangi beban BPJS. Mayoritas masyarakat Indonesia memang menggunakan BPJS dan ketika banyak orang sakit, maka BPJS akan terbebani mengingat besarnya uang tanggungan yang harus dibayarkan. Sehingga, penerapan pola hidup sehat akan terasa sangat penting untuk mengurangi beban dari asuransi pemerintah tersebut.

Agar Lebih Bebas saat beraktivitas

Pola hidup sehat yang diterapkan masyarakat akan sangat membantu dalam hal kebebasan beraktivitas. Anda bisa bebas beraktivitas karena memiliki tubuh yang sehat melalui penerapan pola hidup sehat. Sehingga, apapun yang ingin Anda lakukan bisa terwujud karena tubuh Anda tidak akan terhalangi oleh penyakit.

Itulah 3 alasan mengapa masyarakat perlu menjaga pola hidup sehat dalam aktivitas sehari-harinya. Penerapan pola hidup sehat merupakan salah satu program Germas yang digagas oleh CEO Mayora, pemerintah dan pihak lainnya. Melalui program Germas, CEO Mayora mengajak masyarakat untuk memulai gaya hidup sehat melalui pemenuhan nutrisi yang lengkap serta kebiasaan untuk bergerak aktif dan berolahraga. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan 3 manfaat diatas melalui pola hidup sehat yang dijalaninya.

Advertisement

Post a Comment