Mau Mudik Nyaman Dengan Kereta Api? Perhatikan Hal-Hal Berikut!

Advertisement
Source: http://wartakota.tribunnews.com/2019/04/02/hari-ini-penumpang-kereta-api-jarak-jauh-bisa-naik-dari-stasiun-jatinegara
Kereta Api masih menjadi salah satu moda transportasi favorit para pemudik, gak heran kalau tiket kereta api lebaran 2019 sangat sulit untuk didapatkan. Melihat antusiasme para pemudik yang ingin menggunakan jasa angkutan kereta api, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) juga telah membuka penjualan tiket kereta api tambahan, lho! jadi bagi kalian yang masih belum kebagian tiket, masih ada kesempatan untuk bisa mudik dengan menggunakan kereta api. Meskipun nyaman, nyatanya mudik dengan menggunakan kereta api gak sesimpel yang kalian kira, jadi supaya mudik kalian tetap aman dan nyaman ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan, diantaranya:

1. Hindari Membeli Tiket Kereta Lewat Calo

Jaman sekarang beli tiket kereta api lebaran 2019  itu udah gampang banget, jadi untuk mengurangi resiko kena tipu ataupun mendapatkan harga tiket lebih mahal, sebaiknya kalian gak membeli tiket kereta api lebaran 2019 lewat calo. Selain itu, tidak membeli tiket lewat calo juga merupakan upaya pengurangan calo yang kerap hadir di momen-momen ramai pemudik seperti lebaran. 

2. Bawa Barang Seperlunya

Sebagai penumpang kereta api, kalian hanya akan mendapatkan jatah bagasi seberat 20 kilogram dengan tinggi maksimal 75 sentimeter perorang, makanya jika kalian ingin mudik dengan menggunakan kereta api dengan nyaman, usahakan hanya membawa satu tas besar atau koper untuk pakaian dan juga satu tas kecil untuk benda-benda penting seperti dompet, handphone, charger, obat-obat dan segala benda lain yang mungkin kalian butuhkan selama diperjalanan.

3. Siapkan kode booking

Kalau musim mudik pastinya stasiun kereta api akan penuh sesak dengan calon pemudik, makanya pastikan kalian telah menyiapkan kode booking sebelum kalian antri untuk mencetak boarding pass, karena biasanya ada beberapa orang yang terkesan kurang persiapan sehingga ketika mereka sudah berada didepan mesin pencetak boarding pass, mereka baru akan menyiapkan  kode booking dan tentunya hal ini akan menyebabkan antrian semakin lama dan mengular.

4. Datang Lebih Awal

Meskipun kalian sudah punya tiket, tapi usahakan untuk tetap hadir di stasiun lebih awal, ya! Hal ini demi kenyamanan kalian sendiri, karena jika kalian datang lebih awal, kalian akan punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri sebelum perjalanan dan tidak tergesa-gesa. Terlebih lagi, sebagai calon penumpang kalian diharuskan untuk melakukan check-in sebelum melakukan perjalanan, jadi sekali lagi usahakan datang lebih awal, ya!

Itulah 4 hal yang bisa kalian lakukan supaya perjalanan mudik kalian dengan menggunakan kereta api akan aman dan nyaman. Untuk kalian yang belum kebagian tiket kereta api lebaran 2019, kalian bisa cek ketersediaan tikenya di website Mister Aladin, dan dapatkan juga promo menarik dari Mister Aladin yang bisa membuat perjalanan mudik kalian semakin menyenangkan.  

Advertisement

Post a Comment