5 Kandungan Susu Chil Kid untuk Perkembangan Otak Anak

Advertisement
Bukan hanya baik untuk kesehatan, susu Chil Kid juga dapat membantu mencerdaskan otak sang buah hati dengan berbagai kandungan bermanfaat yang terkandung. Susu formula ini dapat menjadi sumber nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang anak. Berikut adalah kandungan susu yang baik untuk perkembangan otak.

1. AA (Arachidonic Acid)

Mungkin Anda lebih mengenalnya dengan AHA atau ARA. Nutrisi ini memiliki peran penting dalam pembentukan jaringan otak. Umumnya, kandungan AA terbaik bisa didapatkan pada ASI. Sayangnya, tidak semua bayi bisa mendapatkan ASI secara maksimal karena produksi ASI ibu yang mungkin dapat terganggu.
Morinaga Chil Kid
Hal inilah yang membuat susu formula Chil Kid menyertakan AA sebagai salah satu kandungan di dalamnya. Selain penting untuk perkembangan otak, kandungan ini juga mampu merangsang perkembangan syaraf mata.

2. DHA

Kandungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari Chil Kid adalah DHA yang baik untuk membantu perkembangan indera penglihatan dan otak sang buah hati. DHA bersama dengan AA memiliki andil penting dalam perkembangan saraf pusat si kecil. 

Tidak heran jika WHO merekomendasikan pemberian susu formula dengan kandungan DHA untuk bayi yang lahir prematur. Hal ini dikarenakan bayi prematur rentan terhadap perkembangan otak dan indera yang belum optimal sehingga bisa dimaksimalkan dengan susu formula Chil Kid. 

3. Prebiotik

Tidak semua bakteri dalam tubuh harus disingkirkan karena terdapat bakteri baik yang justru bisa menunjang tumbuh kembang bayi yang lebih optimal. Prebiotik akan membantu perkembangan bakteri baik ini sehingga mampu menyempurnakan sistem pencernaan bayi.

Dengan demikian, masalah pencernaan yang sering dialami oleh bayi dapat terhindar dengan baik, seperti diare dan sembelit. Jadi, Anda dapat memberikan susu Chil Kid untuk menjaga kesehatan pencernaan si kecil.

4. Omega 3 dan Omega 6

Kandungan lain yang tak kalah penting adalah Omega 3 dan Omega 6 yang merupakan lemak tak jenuh. Interaksi antara keduanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut, kulit, kuku dan hormon. Bahkan, keduanya juga dapat menjaga tubuh dari kerusakan sel. 

Kandungan ini bisa didapatkan dari berbagai sumber makanan, tapi akan lebih praktis jika Anda memberikan susu dari Morinaga Chil Kid. Terlebih pada usia bayi, mereka hanya bisa mengonsumsi susu sehingga susu formula ini bisa menjadi solusi yang tepat. 

5. Kolin

Kandungan yang satu ini berguna untuk mencegah agar membran sel tidak mengalami kerusakan. Selain itu, Kolin juga mampu membantu peremajaan sel, termasuk sel-sel otak agar berjalan dengan baik. Perkembangan otak si kecil pun akan lebih optimal sehingga diharapkan nantinya bisa menjadi anak yang cerdas.

Demikian kandungan Susu Chil Kid yang mendukung perkembangan otak anak agar lebih optimal. Oleh karena itu, Anda bisa memberikan susu yang bernutrisi ini pada sang buah hati. Untuk bisa mendapatkan susu ini, Anda bisa membelinya di orami.co.id. Anda juga bisa mendapatkan produk kebutuhan bayi lainnya di sini.  

Advertisement

Post a Comment