Inilah 5 Langkah Mudah Cegah DBD Agar Tidak Menyerang Keluarga Tercinta

Advertisement
Genangan air yang cukup banyak pada musim hujan, memang menjadi sarana bagi nyamuk untuk berkembang biak, tak hanya nyamuk-nyamuk yang biasa menyerang, melainkan juga nyamuk penyebab penyakit. Sebut saja diantaranya adalah DBD atau demam berdarah, penyakit yang rentan sekali menyerang anak-anak dan banyak menelan korban jiwa ketika sudah masuk musim penghujan seperti sekarang ini. Jika sudah terserang tak ada cara lain selain dengan mengobati, pastikan trombosit juga tetap tinggi agar tidak berakibat fatal, ketahui cara meningkatkan trombosit disini https://www.guesehat.com/cara-meningkatkan-trombosit-pada-demam-berdarah.
Image by mika mamy from Pixabay.com
Dibandingkan dengan mengobati, memang ada baiknya bagi Anda untuk mencegah agar penyakit tersebut tak sampai menyerang diri sendiri maupun keluarga tercinta. Mudah sebenarnya cara untuk mencegahnya agar tidak sampai menjangkiti tubuh, diantaranya adalah:
  1. Rajin-rajinlah untuk membersihkan bak mandi, paling tidak adalah seminggu sekali, dengan tujuan untuk memberantas jentik-jentik nyamuk, apalagi nyamuk penyeba DBD ini lebih senang hidup di air yang bersih. Pastikan untuk menaruh obat untuk membunuh jentik-jentik nyamuk juga disana.
  2. Pastikan untuk menutup semua perabotan rumah atau sesuatu yang tergenang air bersih, entah itu tempat air minum ataupun juga bak mandi. Sehingga tidak ada kemungkinan nyamuk akan bersarang disana.
  3. Pastikan untuk menggunakan lotion anti nyamuk pada buah hati sebelum mereka sekolah atau melakukan aktivitas, apalagi di jam-jam penting, mulai dari jam 9 hingga 3 sore adalah waktu dimana nyamuk Aides Aegepty ini menyerang manusia.
  4. Menggunakan kasa nyamuk, hal ini ditujukan untuk encegah agar nantinya tak ada nyamuk yang masuk kedalam rumah, pasang di jendela atau juga di tempat tidur, sehingga bis atidur nyaman tanpa digigit nyamuk.
  5. Hindari kebiasaan menumpuk atau menggantung baju terlalu lama, karena sering kali hal ini yang dijadikan nyamuk sebagai tempat untuk hinggap.
Dengan demikian keluarga akan terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, pastikan juga untuk rutin mengkonsumsi multivitamin agar daya tahan tubuh tetap kuat dan tak mudah terserang penyakit. Beli obat online kian mudah lewat Go Apotik.

Advertisement

Post a Comment