Dekat Gilimanuk, Mampir Yuks?!

Advertisement
Mau kemana ya habis dari pelabuhan Gilimanuk? Enaknya langung ke Denpasar atau istirahat dulu ya? Ah… mampir dululah. Main-main keliling Jembrana sepertinya asyik. Ada tempat destinasi apa ya disana? Dekat pelabuhan Gilimanuk, Jembrana merupakan daerah yang pertama kali kamu lewati bila pergi pakai mobil pribadi atau bus. 

Indah sekali saat melintasinya pagi hingga siang memandang terasering di kiri kananmu. Apa nih yang menarik dari Jembrana? Ikutin terus paket liburan ke Bali, cek terus di website Mister Aladin.

Pantai Medewi

Pecinta surfing? Ayok kesini.  Disni bagus banget lho ombak air pantai nya di samping posisi pantai yang landau ke barat. Cakep buat surfing. Tinggal bawa aja peralatannya. Saran penting nih buat kamu yang kesini dating di jam 16.00-18.00 WITA, habis olahraga lihatlah sunset disini.  Nampak sekali bulatnya matahari dari pesisir pantai Medewi.
https://www.tripadvisor.com/LocationPhotoDirectLink-g3175960-d12976582-i296845560-Ayolah_Surfing-Medewi_Bali.html
Pura Rambut Siwi

Katanya disebut pura kahyangan oleh masyarakat sekitar karena banyak yang mendatangi pura ini setiap 210 hari pada Buda(rabu), umanis, wuku prangbakat. Odalan yang jatuh pada hari biasa akan dilakukan Odalan Tingkatan Madia (menengah).
http://balidirections.com/listings/pura-rambut-siwi/
Sungai Gelar

Berburu foto ala instragramable disini tempatnya, ada jembatan yang bisa menjadi spot foto pertama kamu, Sekeliling sungai yang bisa kamu jadikan background foto mu. Keadaan sekitar sungai yang belum terlalu banyak di sentuh manusia, membuat sungai ini sangat asri sekali. Mau merendamkan kaki di air sungai sambil digigitin ikan-ikan kecil juga bisa.
http://avillabali.com/8-destinasi-di-bali-barat-harus-di-eksplor/
Desa Belimbing

Potensi di desa wisata ini sangat banyak sekali.Sawah yang dibuat terasering. Indahnya sambil duduk memandangi di tengah sawah-sawah hijau. Kabarnya disini juga ada dua wisata air terjun yakni Singsing Bemben dan Singsing Sade. Untuk akses kesana masih dalam proses pemetaan jalan. Sabar ya, yang mampir sekalian kesini. Desa ini sudah diakui dunia sebagai tempat pengaliran air di sawah. Jarang ada yang kekurangan air padi-padi, hingga ia terus tumbuh. Bagus bukan?
https://www.flickr.com/photos/edbob/2527368631
Air Terjun Juwuk Manis

Petualangan saat kamu mencapai kesini, kamu memerlukan tracking menuruni jalan setapak yang cukup curam dengan melewati perkebunan teh dan kopi. Mesti tak seindah dengan daerah Buleleng, tempat cukup memiliki panorama yang tak kalah cantik.
http://www.anythingbali.com/wp-content/uploads/2015/01/Travelling-Bali-sightseeing-waterfalls-Juwuk-manis-waterfall.jpg
Bunut Bolong

Tempat wisata ini beda dari sudah diulas sebelumnya. Memang masyarakat masih percaya akan hal-hal yang magis. Sejumlah pohon-pohon besar disana telah dikramatkan. Dan kamu tidak boleh bersikap yang aneh atau berbuat yang senonoh saat berkunjung. Nama pohon besar itu Bunut. Bentuk akar dari pohon Bunut tersebut memang membentuk bolong (lubang) alami, terlihat cukup megah, indah dan angker mengangkangi jalan raya. Wah horror juga ya, kayak pohon beringin heheh… tenang saja kok tempat itu ada penjaganya bila kamu merasa diganggu makhluk astral.
https://www.balitoursclub.com/berita_188_Bunut_Bolong.html

Advertisement

Post a Comment