Tips Mudah Merawat Kulit Bayi Agar Tidak Kering

Advertisement
Bayi memiliki kulit yang masih sensitif, sehingga Anda harus memberikan perawatan yang terbaik. Saat akan menggunakan perlengkapan perawatan bayi perhatikan dengan baik komposisi dari produk yang akan digunakan. Tujuannya untuk memastikan perlengkapan seperti bedak bayi aman untuk digunakan. 
Tips Mudah Merawat Kulit Bayi agar Tidak Kering
Photoright: esudroff  / www.pixabay.com
Berikut tips mudah untuk  merawat kulit bayi yang kering. 

1. Produk yang Aman 

Kulit bayi yang kering akan sangat sensitif untuk itu Anda harus memilih produk yang aman untuk digunakan. Pastikan formula yang terkandung di dalam produk dapat memberikan perawatan pada kulit kering bayi. Lihat kandungan pewarna, pewangi, dan alkohol yang berisiko untuk kulit bayi. 

Anda harus memperhatikan hal ini pada sabun serbaguna bayi, sampo bayi, bedak bayi, dan berbagai perlengkapan yang digunakan. Produk yang aman ini juga ditandai dengan telah teruji secara klinis. Artinya saat digunakan tidak akan berisiko pada kulit bayi. Produk bayi yang aman untuk digunakan memiliki pH yang normal atau standar yaitu 4 sampai 5 pH. 

2. Gunakan Bedak Secukupnya

Kulit bayi yang kering tips perawatannya dengan memberikan bedak bayi. Bedak yang digunakan memiliki kandungan yang dapat memberikan kelembapan pada kulit kering bayi. Gunakan bedak secukupnya agar bisa memberikan perawatan kulit yang tepat. Jangan menggunakan bedak secara berlebihan yang dapat berisiko terhirup oleh bayi. 

3. Melembapkan Kulitnya

Tips merawat kulit bayi yang kering dengan berusaha untuk membuatnya tetap lembap. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan lotion untuk bayi agar dapat memberikan kelembapan. Terutama jika cuaca dalam kondisi panas, penting untuk menggunakan lotion agar kulit bayi tidak semakin kering. 

Memberikan kelembapan terhadap kulit bayi juga bisa dilakukan dengan menggunakan sabun yang tepat. Pilihlah sabun serbaguna bayi dari sleek yang aman untuk digunakan pada kulit bayi. Anda tidak perlu khawatir karena sabun ini tidak akan membuat kulit bayi menjadi kering.

Berikan ASI yang cukup sebagai sumber nutrisi juga menjadi solusi untuk mengatasi kulit bayi yang kering. Gunakanlah pakaian yang akan membuat kulit keringnya tidak akan mengalami iritasi. Anda bisa melakukan konsul ke dokter jika kondisi kulit kering bayi memperlihatkan hal yang buruk. 

Advertisement

Post a Comment