Featured Post

Asyik! Sekarang Beli Tiket Kereta Api Bisa Online, Apa Saja Keuntungannya?

Dulu, setiap kali mau naik kereta api biasanya kita harus ke stasiun terlebih dahulu untuk beli tiket. Tapi sekarang, tiket sudah bisa kita...

Asyik! Sekarang Beli Tiket Kereta Api Bisa Online, Apa Saja Keuntungannya?

Advertisement
Dulu, setiap kali mau naik kereta api biasanya kita harus ke stasiun terlebih dahulu untuk beli tiket. Tapi sekarang, tiket sudah bisa kita beli secara online. Salah satu tempat membeli yang dianggap murah dan mudah adalah di toko online. Salah satu toko online yang menjual tiket kereta api adalah Bukalapak (BL). Di BL, harga tiket kereta sebenarnya sama saja dengan harga tiket di stasiun atau di ​online travel agent lainnya. Hanya saja, olshop Bukalapak sering menawarkan promo yang sangat membantu dalam berhemat.
Kereta Api
Bagi kamu yang sering melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api, beli tiket di online shop bisa jadi cara terbaik untuk berhemat di setiap perjalanan.

Bukti kalau ​harga tiket kereta di Bukalapak bisa lebih murah salah satunya adalah voucher cashback yang saat ini bisa kamu lihat langsung dengan mengunjungi link di atas.

Saat ini, ada promo ​tiket kereta dengan kode voucher "PERGIJAUH". Promo tiket pesawat ini berbentuk cashback senilai Rp 40.000 dengan minimal pembelian tiket sebesar Rp 100.000.

Masa berlaku promo tiket di Bukalapak ini berlangsung dari tanggal 1-30 November 2018. Jadi, bagi kamu yang kebetulan membaca artikel ini sebelum masa promo tersebut habis, buruan klik link yang telah saya berikan di atas untuk mengklaim voucher tersebut.

Tapi ingat! Promo ini hanya berlaku apabila kamu menggunakan aplikasi Bukalapak berbasis iOS atau Android. Jadi, buat kamu yang mungkin saat ini mengecek dengan menggunakan browser dan berniat membeli tiket, kamu tidak akan mendapatkan cashback jika membeli melalui browser di PC atau laptop.
Berbicara soal beli tiket kereta online, saya tertarik untuk membahas beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika memilih membeli dengan metode ini, diantaranya adalah:

Kita bisa dengan mudah mengecek rute dan harga tiket

Di bagian atas saya telah membahas tentang satu kelebihan beli tiket secara online yaitu, harga tiket kereta di online shop cenderung bisa lebih murah karena kerap kali ada promo menarik yang bisa kita manfaatkan untuk mengirit uang bulanan. Selain keuntungan tersebut, sebenarnya masih ada beberapa keuntungan lain beli tiket online yang bisa kita dapatkan seperti pada poin ini yaitu,

Kita bisa memanfaatkan toko online sebagai tempat untuk mengecek ketersediaan rute kereta api yang ingin kita gunakan. Selain bisa mengecek rute, kita pun bisa langsung mengetahui harga tiket kereta dengan rute yang kita pilih.

Tidak hanya untuk kelas ekonomi saja, kita juga bisa mengetahui harga tiket untuk semua kelas termasuk, kelas bisnis, eksekutif, prioritas, hingga yang tertinggi yaitu kelas sleeper.

Kita bisa memesan tiket lebih awal sehingga tidak akan kehabisan

Pada saat ​high season​ atau ketika musim liburan tiba, termasuk saat lebaran di mana sebagian besar masyarakat Indonesia pasti akan mudik atau pulang kampung, dan banyak di antara mereka yang akan menggunakan jasa transportasi kereta api.

Pada saat seperti ini, biasanya permintaan tiket kereta akan membludak yang efeknya akan menyebabkan tiket jadi cepat habis. Oleh sebab itu, kita sebaiknya memesan jauh-jauh hari agar tak kehabisan. Di BL, kamu bisa memesan tiket bahkan sejak 3 bulan sebelum keberangkatan.

Oh ya, harga tiket kereta biasanya tidak berubah di saat lebaran atau ketika ​high season​. Pasalnya, tiket kereta seringkali mendapat subsidi dari pemerintah sehingga harganya jadi lebih stabil.

Kita tidak perlu repot mengantri untuk beli tiket

Dengan adanya toko online, beli tiket kereta api jadi lebih mudah dan lebih cepat serta lebih sederhana. Kita tidak perlu lagi mengantri atau berdesak-desakan di stasiun jika ingin membeli tiket. Karena siapapun bisa membeli dari manapun dan kapanpun dengan menggunakan aplikasi Bukalapak di smartphone masing-masing.

Itulah sejumlah keuntungan beli tiket kereta api di toko online Bukalapak. Jika suatu saat nanti kamu tertarik untuk membeli dan ingin mencari tiket promo kereta api, jangan ragu-ragu untuk mengunjungi link yang telah saya cantumkan di atas atau bisa saja halaman https:/bukalapak.com/promo​ untuk mencari ketersediaan voucher diskon maupun cashback yang bisa kamu manfaatkan untuk berhemat.

Advertisement

Post a Comment