4 Cara Mengatasi Keringat Berlebih Pada Pria

Advertisement
Apakah Anda pria yang memiliki tipe keringat berlebih? Hal tersebut sangat mengganggu dan pastinya kurang nyaman, bukan? Memang benar, pada dasarnya keringat produksi keringat pria lebih banyak daripada wanita, tetapi bukan berarti tidak bisa diatasi. Terus, bagamana cara mengatasinya? Gunakan Nivea Men Cool Kick, maka deodoran tersebut akan membantu Anda memberikan kesegaran sepanjang hari dan mampu mencegah keringat yang berlebihan. 
4 Cara Mengatasi Keringat Berlebih Pada Pria
Source: www.niveamen.co.id
Banyak faktor yang menyebabkan produksi keringat lebih banyak pada pria. Penting bagi Anda mengetahui beberapa penyebab tersebut agar bisa mengatasinya dengan tepat. Berikut ini cara mengurangi keringat berlebih pada pria:

1. Gunakan pakaian yang memiliki sifat menyerap keringat

Faktanya, bahan pakaian sangat berpengaruh pada produksi keringat. Memilih bahan pakaian yang kurang tepat, dapat menyebabkan produksi keringan berlebih. Oleh karena itu, gunakan pakaian dari bahan katun yang dapat menyerap keringat secara maksimal. 

2. Menghindari tekanan akibat stress

Rasa tegang dan tertekan akibat stress bisa menyebabkan produksi keringat lebih banyak. Setelah pikiran tenang dan stress hilang, keringat akan berkurang dengan sendirinya. Lakukan berbagi latihan pernafasan dan menenangkan pikiran secara rutin, karena hal tersebut bisa mengurangi tekanan dan rasa tegang akibat stress. 

3. Kurangi mengonsumsi makanan pedas

Faktanya, mengonsumsi makanan pedas dapat menimbulkan keringat berlebih dibagian tertentu. Timbulnya keringat tersebut merupakan reaksi tubuh untuk menyeimbangkan keadaan tubuh yang panas agar tetap dingin. Agar produk kelenjar keringat di ketiak tidak berlebih, ada baiknya Anda mengurangi konsumsi makanan yang rasanya pedas. 

4. Hindari sebisa mungkin mengkonsumsi kafein, nikotin, dan alkohol

Ketiga kandungan tersebut dapat menimbulkan keringat berlebih dan tidak baik untuk kesehat. Biasanya pria lebih sering meringankan tekanan dan stress dengan mengonsumsi makanan, minuman, dan yang lainnya yang mengandung nikotin, kafein, dan alkohol. Hal tersebut bukanlah solusi, lebih baik dihindari saja ya!

NIVEA MEN mempunyai produk deodorant baru yang mampu mengatur atau memblokir kelenjar dalam memproduksi keringat berlebih. Deodorant tersebut adalah NIVEA MEN Dry Impact Deodorant dengan Sistem DryPlus. Untuk memperkaya wawasan tentang berbagai cara mengatasi keringat berlebih, Anda bisa lihat di https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/Local/id/grooming-Indonesia/cara-mengatasi-keringat-berlebih-apa-pilihanmu

Advertisement

Post a Comment