Ulasan Seputar Model-model Meja Belajar Minimalis dan Penggunaannya

Advertisement
Meja merupakan perabot rumah tangga yang pastinya banyak dibutuhkan dalam sebuah rumah. Meja sendiri memiliki berbagai jenis sesuai dengan manfaatnya misalnya meja makan, meja tamu hingga meja belajar. Untuk jenis yang terakhir, meja ini memiliki fungsi sebagai tempat menaruh buku sehingga siapa saja bisa membaca dan menulis dengan lebih nyaman. Selain itu meja belajar juga bisa berfungsi sebagai penyimpanan buku dan sarana belajar lainnya misalnya komputer, printer dan perlengkapan sekolah lain sesuai dengan model meja tersebut. Di jaman yang efisien ini, jenis meja belajar yang banyak digunakan dan diperjualbelikan adalah meja belajar minimalis yang terbuat dari kayu olahan atau memiliki dimensi yang lebih pendek namun dengan model yang serbaguna.
Ilustrasi. Photoright: Rani Ramli / www.pixabay.com
Sebutan minimalis sering digunakan untuk menyebut model atau bentuk yang lebih kecil dan ringkas namun tetap memberikan fungsi secara maksimal. Bentuk inilah yang kini banyak digunakan untuk berbagai benda termasuk meja belajar. Meja minimalis untuk belajar tetap memiliki manfaat sesuai dengan namanya yaitu tempat untuk menaruh buku dan perangkat belajar lainnya sehingga proses belajar menjadi lebih mudah dan nyaman. Namun perbedaannya, jika meja terdahulu menggunakan kayu dengan harga yang mahal, kini bahan yang digunakan untuk membuat meja minimalis memiliki harga yang lebih minimal. Selain itu dengan bahan yang berbeda, ketebalan mejapun mengalami perbedaan begitu juga dengan modelnya yang menjadikan meja minimalis lebih sedikit memakan tempat.

Kelebihan meja minimalis untuk belajar tersebut di atas, semakin diperjelas dengan berfariasinya model-model yang diproduksi untuk proses belajar. Berikut ini adalah beberapa model meja belajar minimalis yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran:

1. Meja lipat.
Meja lipat memiliki model yang paling sederhana sebagai meja belajar. Seperti namanya meja ini bisa dilipat sehingga memudahkannya untuk disimpan kembali saat tidak digunakan. Meja lipat biasanya memiliki ukuran yang kecil sehingga hanya cukup untuk penggunaan membaca dan menulis saja. Tujuan lain dari dibuatnya model meja ini adalah sebagai meja mobile yang bisa dibawa dan dipindahkan dengan mudah bahkan oleh anak-anak sekalipun.

2. Meja komputer.
Jika meja lipat memiliki fungsi yang lebih sederhana, maka model meja komputer memiliki fungsi yang lebih lengkap. Meja ini didesain untuk Anda yang ingin meletakkan komputer, printer, buku dan perlengkapan belajar lainnya dalam satu wadah. Memiliki tempat untuk PC dan meja untuk menaruh monitor dan keyboard dengan rapi. Beberapa jenis, meja komputer digabungkan dengan rak buku di bagian samping sehingga semua keperluan belajar Anda berada dalam satu tempat.

3. Meja belajar anak.
Memiliki design dan warna yang lebih ceria untuk penggunaan anak-anak. Manfaatnya adalah sebagai meja belajar sekaligus menyimpan berbagai perlengkapan sekolah anak. meski begitu, selain dari warnanya yang ceria khas anak-anak, orang dewasapun bisa menggunakan meja ini untuk keperluan kerja mereka.

Itulah beberapa model meja belajar minimalis yang saat ini bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai toko perabot atau furniture. Selain membeli secara langsung melalui toko offline, Anda juga bisa membeli atau memesan di toko online yang menjual meja dan berbagai perabot minimalis. Dengan memesan terlebih dahulu, mungkin Anda bisa melakukan request mengenai ukuran, jumlah rak, model atau design hingga warna dan motif pengecatan. Namun tentunya membeli jadi dan memesan akan memiliki harga yang jauh berbeda.

Advertisement

Post a Comment