Panduan Traveling yang Nyaman dan Aman Bagi Ibu Hamil

Advertisement
Kehamilan merupakan salah satu anugerah yang menakjubkan bagi pasangan suami istri. Kita dan pasangan pasti akan selalu menjaga calon buah hati sebaik mungkin kapanpun dan dimanapun. Namun bukan berarti hal ini membuat ibu hamil tidak bisa beraktivitas dengan leluasa. Karena ibu hamil juga butuh refreshing untuk menghilangkan stres.
Ilustrasi. Photoright: Martin Fuhrmann / www.pixabay.com
Agar ibu hamil bisa melakukan traveling secara nyaman dan aman, maka panduan berikut ini penting untuk diketahui :

Periksakan Kandungan ke Dokter Sebelum Travelling

Panduan pertama yang harus dilakukan oleh ibu hamil sebelum traveling adalah datang ke dokter kandungan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah bayi dalam keadaan sehat dan juga layak untuk terbang menggunakan pesawat. Selain itu, kita juga membutuhkan surat keterangan dari dokter karena ibu hamil yang tidak membawa surat keterangan maka tidak dibolehkan untuk terbang.

Jangan Lupa dengan Asuransi Perjalanan

Mengurus asuransi perjalanan tidak serepot yang kita bayangkan. Sebab kini ada layanan asuransi perjalanan online yang siap mendukung kebutuhan kita. Hanya dengan memiliki asuransi perjalanan yang harganya berkisar di angka ratusan ribu rupiah, maka kita pun akan mendapatkan proteksi maksimal. Selain memproteksi diri sendiri, ada pula asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan terhadap barang bawaan kita dalam perjalanan.

Rencana Perjalanan yang Tidak Terlalu Padat

Kondisi kehamilan membuat kita tidak bisa melakukan aktivitas sepadar dan seleluasa wanita yang sedang tidak hamil. Oleh sebab itu, kita mesti membatasi aktivitas selama traveling. Jangan sampai aktivitas yang padat malah membuat kita mudah lelah dan membahayakan kesehatan diri sendiri serta janin.

Membawa dan Mengenakan Pakaian yang Nyaman

Pakaian ibu hamil selama traveling harus nyaman dan membuat kita leluasa bergerak. Jangan gunakan pakaian yang sempit dan tidak mudah menyerap keringat. Demi mendukung kesehatan selama traveling, pakaian yang menarik harus tetap nyaman dan mendukung setiap aktivitas kita.

Menjaga Asupan Gizi Selama Traveling

Saat kita pergi traveling dalam keadaan hamil, pastikan bahwa kita mengonsumsi makanan dan minuman dengan asupan gizi seimbang. Hindari makanan atau minuman yang terlalu asam, pedas, atau kaya kandungan kalori. Jika memungkinkan, kita bisa membawa camilan sehat yang biasa kita santap di rumah. Jangan lupa pula untuk menyantap buah-buahan dan aneka sayuran agar kebutuhan vitamin, serat, dan mineral senantiasa tercukupi.

Rencana traveling saat hamil harus disiapkan sedetail mungkin. Jadi, jangan tunda lagi untuk mencari informasi seputar beragam asuransi perjalanan online yang berkualitas. Nikmati perjalanan yang nyaman dan menyenangkan selama hamil dengan persiapan matang dari sekarang.

Advertisement

Post a Comment