Tips Agar Jendela Rumah Minimalis Terlihat Tinggi

Advertisement
Di dalam rumah minimalis tentunya masih terdapat jendela rumah, jangan mentang-mentang rumahnya kecil bukan berarti tidak perlu memerlukan jendela rumah, justru jika rumah minimalis mempunyai jendela rumah yang banyak dan besar-besar tentunya akan lebih terasa luas dan enak di pandang. Sehingga cahaya rumah yang masuk lebih banyak dan membuat suhu ruangan menjadi lebih stabil dan tidak lembab.

Jadi anda tidak perlu khawatir jika mempunyai rumah yang minimalis. Dan jika anda sudah terlanjur membuat jendela yang tampak kecil anda bisa melakukan hal-hal berikut untuk jendela rumah minimalis anda.
Ilustrasi. Photoright: Martin Py┼íko / pixabay.com
Yang pertama anda bisa menggunakan tirai yang sangat tebal sehingga memberi kesan jatuh dan berat, yang nantinya anda bisa menyembunyikan jendela yang kecil. Apalagi ditambah panjang tirai yang sampai menyentuh bawah lantai.

Yang kedua tambahkan tiang untuk pemasangan tirai, anda bisa menggunakan tiang tirai yang menyamping itu lebih panjang dari biasanya sehingga ukuran jendela terlihat lebih lebar, sehingga cara ini bisa sangat efektif untuk menyembunyikan jendela rumah minimalis yang kecil. Dan usahakan sesuaikan warna dengan dinding serta bingkai jendela rumah anda. Sehingga nanti warna akan bisa menyamarkan antara bingkai anda dengan dinding anda sehingga terlihat seperti tidak ada batasnya.

Yang ketiga anda bisa membuat tirai yang berbingkai, dan dibentuk lebih besar dari jendela rumah minimalis anda yang sebenarnya. Dengan cara menutup tiang tirai menggunakan tirai kecil, lalu dilapisi dengan tirai panjang sampai bawah menyentuh lantai rumah minimalis anda.

Yang keempat anda bisa menggunakan teknik menutupi dinding yang ada disekitar jendela rumah minimalis, sehingga nampak dari dalam ukuran jendela terkesan lebih luas dan besar karena tertutup oleh kain besar tadi. 

Yang kelima anda bisa menggunakan tiang yang tinggi, nanti anda bisa pasang tiang untuk menyantokannya lebih tinggi bahkan sampai menyentuh langit. Dan bisa menggunakan motif tirai yang sesuai dengan dinding rumah, pilih tirai yang bermotif vertikal ke bawah mengikuti gravitasi, sehingga nampak terlihat jangkung.

Sekian tips agar jendela rumah minimalis terlihat tinggi.

Advertisement

Post a Comment