Obyek Wisata Curug Muncar di Kabupaten Pekalongan

Curug Muncar, barangkali nama lokasi wisata ini belum begitu terkenal di wilayah luar Kabupaten Pekalongan. Ya, Curug Muncar adalah tempat wisata alam baru yang dapat dinikmati saat berkunjung di Kabupaten Pekalongan. Curug Muncar terletak di lereng gunung Ragajambangan, tepatnya di desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan.
Obyek Wisata Curug Muncar di Kabupaten Pekalongan
Curug Muncar / img: www.pekalongankab.go.id
Curug Muncar berada pada ketinggian sekitar 1.250 meter diatas permukaan laut. Akses jalan menuju lokasi ini terbilang tidak mudah karena harus melewati jalanan mendaki dan berkelok-kelok dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam dari alun-alaun Kajen. namun demikian, sepanjang perjalanan pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri, barisan pepohonan, dan udara yang masih sejuk.

Selain pesona air terjun, dilokasi ini juga di lengkapi camping ground yang dilengkapi dengan Pendopo, MCK, tempat bermain, dan Pos Jaga. Dengan sumber air yang bernama sumber air rogo jembarang, memiliki tiga tingkatan, yaitu: telogo lumbu, kalibanteng dan telogo lawe dengan ketinggian air terjun 100 meter.

Lokasi wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Pekalongan dan kota-kota lain di sekitarnya, seperti Pemalang, Semarang, Batang, dan wilayah disekitar lainnya. Jumlah pengunjung akan bertambah banyak terutama pada saat hari libur nasional atau hari-hari besar seperti tahun baru atau lebaran. Bagi Anda yang mencari alternatif tempat wisata alam, Curug Muncar yang berupa air terjun dengan pemandangan alam indah dan masih asri patut menjadi tujuan utama. 

Advertisement

Post a Comment