Cara Memilih dan Merawat Busana Muslim Pria yang Sebaiknya Diketahui

Advertisement
Baju muslim pada saat menjelang lebaran pada saat ini memang harus Anda siapkan karena baju ini akan Anda pakai pada saat Anda lebaran nantinya. Namun tentu saja busana muslim ini tidak hanya untuk para wanita saja melainkan para pria juga akan menggunakan baju ini pada saat lebaran. Maka dari itu bagi Anda para pria yang belum membeli busana muslim tersebut maka Anda harus pastikan bahwa Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja tips memilih busana muslim pria ini yang harus Anda lakukan agar dengan ini Anda tidak akan memilih busana muslim yang salah. 
Busana Muslim Pria
Ilustrasi. Photoright: 8luckycloth / bukalapak.com
Selain itu dengan adanya tips ini maka pilihan ini akan membuat Anda lebih terlihat berbeda pada penampilan Anda untuk tahun ini. Memang biasanya para pria akan merasa bingung pada saat memilih busana muslim ini, maka dari itu dengan adanya tips ini maka pada saat Anda memilih busana muslim ini untuk Anda maka Anda akan tahu apa yang harus Anda lakukan pada saat memilih busana muslim tersebut. Selain itu di bawah ini tidak hanya ada cara bagaimana Anda memilih busana muslim saja melainkan juga cara untuk merawat busana muslim ini agar tetap bagus dan tidak mudah rusak.

Berikut cara memilih busana muslim pria

Namun untuk pertama yang Anda harus tahu terlebih dahulu adalah bagaimana cara memilih busana muslim yang bagus untuk Anda. Serta cara yang harus Anda lakukan tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Sebaiknya Anda memilih busana muslim ini yang sesuai dengan karakter Anda. Bagi Anda yang suka dengan sederhana maka Anda dapat memilih baju yang tidak terlalu banyak mempunyai motif.
  2. Anda sebaiknya memilih busana muslim yang membuat Anda nyaman.
Memilih busana muslim ini yang sesuai dengan karakter Anda ini memang akan membuat Anda lebih percaya diri dalam memakai baju tersebut. Selain itu apabila Anda memilih bahan katun dalam baju ini maka bahan ini akan lebih membuat Anda nyaman sehingga Anda tidak akan gerah pada saat merayakan lebaran nanti karena bahan ini akan lebih menyerap keringat Anda.

Cara lain memilih busana muslim pria

Cara lainnya yang harus Anda perhatikan pada saat memilih busana muslim pria ini adalah sebagai berikut:
  1. Usahakan Anda tidak memilih busana muslim yang mempunyai warna yang mencolok karena ini akan sedikit merusak penampilan Anda.
  2. Usahakan Anda memilih warna yang kalem yang akan membuat Anda lebih bijak sebagai seorang pria. Warna yang Anda pilih adalah seperti putih, cokelat dan krem.
Memang memilih warna natural pada baju seorang pria, apalagi itu adalah busana muslim untuk pria maka hal ini tidak akan membuat penampilan Anda menjadi lebih bijak saja melainkan warna ini akan membuat Anda lebih terlihat tampan dan keren. Sehingga tentu saja Anda akan lebih percaya diri apabila Anda menggunakan warna yang kalem tersebut.

Cara merawat busana muslim pria 

Apabila Anda sudah tahu akan bagaimana cara memilih busana muslim yang bagus untuk Anda para pria, maka akan lebih baik juga untuk Anda mengetahui akan bagaimana cara merawat busana muslim pria ini agar selalu tampak bagus. Cara merawat baju ini yang bagus dalam sebagai berikut:
  1. Pada saat Anda mencuci busana muslim ini maka sebaiknya Anda pisahkan baju yang berwarna dengan baju yang berwarna putih.
  2. Kucek secara pelan dan perlahan pada saat Anda mencuci busana muslim ini agar tidak mudah kusut.

Advertisement

Post a Comment