Kiat Tepat Memilih TV untuk Ruang Rapat di Kantor

Advertisement
Untuk kebutuhan ruang rapat, tentu yang dibutuhkan adalah pertama kali adalah meja dan kursi rapat. Setelah itu, barulah memikirkan  perangkat elektronik yang biasa digunakan untuk rapat. Salah satu perangkat elektronik yang sering digunakan untuk rapat ialah TV. 
Ilustrasi. Photoright: Pexels-2286921 / www.pixabay.com
Memilih TV untuk ruang rapat di kantor tidak selamanya mudah. Karena selain desainnya harus bagus, TV untuk ruang rapat tentu harus yang kompatibel dengan software yang dipilih. Nah, daripada bingung, sebaiknya simak kriteria TV untuk ruang rapat di kantor berikut ini.

Memilih jenis TV

Untuk tampilan yang estetis, tentu pilihannya hanya dua jenis TV saja, yaitu TV LCD dan TV LED. Kedua TV layar datar dengan bodi ramping ini memang hampir mirip. Bedanya TV LED menggunakan Light Emitting Diode (LED), sedangkan TV LCD menggunakan katoda lampu neon (CFL). Kedua hal ini mempengaruhi kualitas dan juga konsumsi listriknya. Pilihlah TV LED yang dikenal hemat listrik dengan kualitas yang lebih baik dari TV LCD.

Ukuran TV

Ukuran layar TV harus berdasarkan pada seberapa jauh jarak TV dari khalayak dan seberapa besar area yang digunakan untuk menempatkan display.

Resolusi

Ada beragam resolusi yang ditawarkan oleh produsen TV. Mulai dari 1024 x 768 hingga 3840 x 2160 atau resolusi 4K. Silakan pilih TV mana yang dibutuhkan oleh kantor. Saran kami, sebaiknya gunakan yang resolusi tinggi agar warnanya keluar dengan baik.

Port TV yang dibutuhkan

TV yang Anda pilih haruslah yang memiliki port HDMI. Port ini akan berguna untuk menghubungkan layar laptop ke TV. Beberapa software menu digital sudah dilengkapi dengan daya otomatis on/off. Jadi jika Anda memilih software dengan fitur ini, pilihlah TV dengan RS-232 port pada layar.

Estetika layar

Estetika layar tentu penting untuk dipertimbangkan dalam memilih sebuah TV. Perhatikan ukuran bezel atau plastic yang membungkus layar TV. TV dengan bezel yang lebih tipis memiliki kesan modern dan sleek, namun tentu harganya lebih mahal dibanding dengan bezel tebal

Advertisement

Post a Comment