Bingung Menata Rak TV Di Rumah? 5 Ide Ini Pantas Dicoba

Advertisement
Sumber foto : www.pinterest.com
Rak TV yang umumnya diletakkan di ruang keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan karakter ruangan. Salah menata rak, bisa jadi ruangan akan terlihat berantakan dan kurang sedap dipandang. Karenanya penting untuk memberi perhatian ekstra dalam hal menata rak TV di rumah. 

Berikut ini 5 ide menata rak TV yang pantas Anda coba.

1. Sesuaikan Dengan Dekorasi Ruangan
Sumber foto : www.heramdecor.com
Pertama, sesuaikan warna rak TV dengan warna dekorasi ruangan. Rak TV yang terbuat dari kayu dan cenderung gelap, kurang serasi jika dipadukan dengan warna dekorasi yang gelap juga. Untuk menyeimbangkan, Anda bisa mencoba dekorasi dengan warna-warna pastel atau gading sehingga terlihat manis.  

Saat ini banyak dijual rak TV dengan konsep modern yang bisa disesuaikan dengan karakter dan warna dekorasi ruangan. Seperti di OscarFurnitureStore salah satunya. Sebagai toko jual rak TV Jakarta, Oscar Furniture menawarkan berbagai rak TV dari merk-merk terkenal dengan harga sangat terjangkau.

2. Letakkan Tanaman Kecil
Sumber foto : www.pinterest.com
Ide kedua, Anda bisa meletakkan tanaman kecil di atas rak TV untuk memberi kesan asri pada ruangan seperti tanaman kaktus atau sukulen misalnya. Ukuran tanaman yang kecil tidak akan memakan banyak tempat sehingga cocok diletakkan sebagai pemanis rak TV Anda. Selain itu, jenis tanaman kaktus dan sukulen termasuk mudah dirawat karena kemampuannya bertahan hidup di tempat kering.

3. Letakkan Barang Koleksi
Sumber foto : www.pinterest.com
Jika rak TV yang Anda beli di toko furniture langganan atau di toko jual rak TV Jakarta bagi yang berdomisili di Jakarta, memiliki ruang penyimpanan lebih, letakkan beberapa barang koleksi di dalamnya agar tak terlihat kosong. Letakkan serapi mungkin barang-barang tersebut, susunlah sesuai ukuran dan kegunaannya. Rak TV Anda pun sekarang akan terlihat lebih berkarakter dan koleksi Anda jadi lebih mudah dijangkau.

4. Letakkan Lampu Kecil
Sumber foto : www.heramdecor.com
Lampu kecil adalah salah satu dekorasi yang tepat untuk rak TV Anda. Pilih lampu dengan desain yang modern dan usahakan agar sinar lampunya tidak terlalu terang menyilaukan. Lampu temaram dapat meredam sinar televisi dan menyejukkan mata. 

5. Letakkan Frame Foto Gantung
Sumber foto : www.pinterest.com
Jika Anda membeli rak TV di toko furniture langganan atau toko jual rak TV Jakarta bagi yang berdomisili di Jakarta, namun tidak banyak tempat kosong di atasnya, padahal Anda ingin memajang beberapa foto menarik sebagai dekorasi, coba ganti dengan frame gantung. Foto dengan frame gantung bukan saja dapat menghemat tempat di atas rak, namun juga dapat menjadi dekorasi dinding yang menyatu dengan tema ruangan.

Jadi, sekarang Anda tak perlu bingung lagi menata rak TV di rumah. Cukup dengan sedikit kreativitas, maka rak TV akan terlihat cantik dan elegan. Semoga menginspirasi.

Advertisement

Post a Comment