Tips Sederhana Memilih Popok Bayi Yang Bagus

Advertisement
Di awal kelahirannya, bayi merah akan buang air kecil dengan lebih sering. Setelah beberapa minggu pertama, jumlah popok yang dibutuhkan juga kian berkurang, artinya intensitas buang air kecil buah hati semakin berkurang dari sebelumnya. Memilih popok bayi yang bagus menjadi hal yang wajib dilakukan untuk memastikan kenyamanan bayi anda, jika popok yang anda pakaikan tidak memberikan kenyamanan bagi bayi, maka si kecil akan lebih rewel dan tidurnya terganggu. Saat ini, berbagai macam popok dari beragam brand ternama memenuhi rak-rak di supermarket dan pusat perbelanjaan, sehingga seringkali membuat anda kebingungan memilih yang terbaik karena semuanya menawarkan kenyamanan dan daya serap ekstra yang tidak akan membuat kulit bayi teriritasi. 
Ilustrasi. Photoright: jry140305 / www.pixabay.com
Berikut ini akan kami hadirkan tips memilih popok bayi terbaik.

1. Daya serap tinggi

Salah satu syarat popok bayi yang bagus untuk anda pilih adalah daya serapnya harus baik sehingga dapat menghilangkan basah dari kulit buah hati anda. Kemampuan ini akan membantu kulit si kecil untuk selalu terlindung dari iritasi, ruam dan lecet. Untuk memastikan popok bayi memiliki kemampuan daya serap tinggi, anda sebaiknya memilih popok dari brand ternama.

2. Memiliki permukaan lembut dan mudah merenggang

Tips berikutnya, anda harus memastikan bahwa popok yang dipilih harus memiliki permukaan yang lembut dan mudah merenggang. Hal ini akan membuat kulit lembut dan halus bayi semakin terlindungi dengan nyaman sesuai dengan bentuk badan anak yang selalu bergerak aktif. Jika popok tidak mudah merenggang mengikuti bentuk tubuh anak, maka popok akan mudah bocor dan membuat kulit bayi menjadi iritasi, ruam dan lecet.

3. Indikator keadaan basah

Bagian popok yang juga penting adalah adanya indikator atau penunjuk saat popok telah basah dan harus diganti. Seperti pada merk popok tertentu yang dilengkapi dengan indikator ini dapat dilihat dari perubahan warna pada garisnya. Jika warnanya berubah maka anda harus segera menggantinya.

Itulah beberapa tips sederhana agar anda mendapatkan merek popok bayi yang bagus dan murah untuk buah hati, semoga bermanfaat.

Advertisement

Post a Comment