7 Modem Murah 4G LTE Terbaru

Advertisement
Dari tahun ke tahun, kebutuhan masyarakat akan internet semakin bertambah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan melalui media internet, mulai dari mencari info, berkomunikasi, berbelanja hingga bekerja atau mencari uang.

Perkembangan kegunaan internet ini tentu tak luput dari pentingnya media yang digunakan, baik smartphone, tablet, PC dan satu lagi yaitu modem.

Alat yang digunakan sebagai pengubah sinyal ini akan membantu Anda untuk lebih mudah mengakses internet dimanapun dan kapanpun. Untuk penggunaannya pun sangat mudah, sehingga siapa saja dapat memakainya, begitu juga dengan banyaknya modem murah yang dijual di pasaran sehingga dapat Anda peroleh dengan mudahnya.
Modem Murah 4G LTE
Nah baru-baru ini, jaringan 4G LTE tampaknya sedang mengalami perluasan jaringan. Berbagai provider paket internet menyediakan layanan 4G yang memungkinkan pengaksesnya melakukan jelajah internet jauh lebih cepat, dan tentu saja hal ini memudahkan para penggunanya.

Hebohnya lagi, jaringan 4G LTE ini dapat Anda akses secara gratis dan dengan kecepatan maksimal. Dengan begitu, dimana pun Anda berada kecepatan internet tidak akan menjadi masalah.

Perkembangan menarik ini tentu diikuti pula dengan perkembangan jaringan modem yang harus menyesuaikan layanan 4G nya. Ya, saat ini Anda bisa dengan mudahnya menjumpai modem murah dengan jaringan 4G.

Tak hanya itu, model 4G yang dibanderol dengan harga begitu ekonomis inipun umumnya sudah dilengkapi dengan fitur penunjang yang akan membuatnya lebih menarik dan multifungsi.

Apa sajakah modem murah 4G LTE yang menyediakan fitur menarik tersebut? berikut ini beberapa diantaranya.

1. Sierra Wilreless Aircard 754S LTE

Salah satu modem murah yang menyediakan layanan jaringan tercepat adalah Sierra. Dimana model wireless ini menggunakan jaringan 4G yang akan membuat Anda berselancar di internet tanpa hambatan.

Bagi Anda yang hobi download pun modem ini sangat mendukung. Ya, dengan kecepatan download up to 100Mbps tentu tak akan membuat Anda menunggu lama. Kemudian modem Sierra inipun dilengkapi dengan fitur Wi-Fi Hotspot yang memungkinkan menampung perangkat dengan jumlah maksimal 5.

Untuk harganya sendiri Sierra dibanderol dengan harga yang begitu bersahabat, yaitu 325.000. Terbilang sangat murah bukan jika dibanding dengan fitur tambahan yang akan Anda dapatkan.

2. ZTE MF25A STC

Tak kalah menarik dengan modem sebelumnya, ZTE ini pun merupakan salah satu modem murah yang menyediakan berbagai fitur penunjang terbaik. Mulai dari beragam jaringan yang dapat Anda akses, seperti 4G, 3.5G, 3G, dan 2G. Masing-masing jaringan tersebut akan disesuaikan dengan sinyal internet yang tersedia di tempat Anda mengaksesnya.

Untuk kecepatan downloadnya pun sudah mencapai 100Mbps. Kemudian, Anda juga bisa menikmati fitur APN dan Auto Connet dari modem murah yang satu ini. 

Jenis kartu yang dapat Anda gunakan untuk modem ZTE ini adalah kartu all GSM dengan jaringan 4G MHz, 3G/UMTS, 2G maupun DC-HSPA+.

Menariknya lagi, pada modem ini Anda akan menjumpai slot antena external yang akan mempermudah penggunaan internet sekaligus pengaksesan file offline. Dengan harga 290 ribu saja Anda sudah bisa mendapatkan modem berkualitas tinggi ini.

3. Bolt Modem Mifi Orion

Siapa bilang jika modem lokal tak memberikan kualitas terbaik? Buktinya, Bolt ini merupakan salah satu modem lokal namun mampu memberikan kualitas terbaik dan tak kalah menarik dengan modem murah pesaingnya.

Pada modem Mifi orion yang menyediakan jaringan 4G ini Anda bisa melakukan jelajah internet dengan lancar dimanapun dan kapanpun. Begitu juga untuk download file, karena Bolt Modem sudah dibekali dengan kecepatan download up to 100Mbps.

Fitur lain yang disediakan Bolt antara lain adalah support Wi-Fi yang bisa menampung maksimal 8 user. Tak cukup disini, Anda pun akan disediakan slot microSD yang akan memudahkan Anda melakukan transfer data dari perangkat PC ataupun laptop.

Dengan kualitas terbaik tersebut, lalu berapa harga yang dibandrol untuk modem ini? hanya dengan kisaran harga 300 ribu saja Anda sudah bisa mendapat Bolt modem.

4. Huawei E3276 S-920

Huawei E3276 S-920 merupakan salah satu modem murah dengan kecepatan download terbaik, yaitu mencapai 150Mbps, begitu pula untuk kecepatan uploadnya yang mencapai 50Mbps. Untuk bentuknya sendiri Huawei membuat produk unggulannya ini dengan desain yang begitu minimalis dan mungil.

Kemudian untuk fitur unggulannya sendiri yaitu terdapat chip eksklusif yang mampu membuat panas di perangkat ini tidak terlalu terasa. Jadi sudah dipastikan modem dengan harga pasaran 395 ribu ini dapat memanjakan Anda untuk menjelajah internet lebih cepat dan nyaman.

5. Huawei E3372

Masih dari Huawei, produk yang sat ini pun memiliki berbagai kelebihan baik pada sektor kecepatan jaringan maupun fitur penunjangnya. Ya, dibekali dengan kecepatan download mencapai 150Mbps dan kecepatan upload mencapai 50Mbps  serta jaringan 4G LTE ini Anda akan sangat dimudahkan melakukan segala aktivitas di internet.

Tak hanya itu, Anda juga akan dimudahkan dengan penggunaan kartu GSM pada modem murah yang satu ini. Nah untuk harganya sendiri Huawei E3372 dibanderol dengan kisaran harga 365 ribu rupiah.

6. Huawei MiFi Modem 4G LTE

Tipe terakhir dari Huawei yang siap menjadi teman setia Anda untuk menjelajah internet adalah Huawei MiFi Modem 4G LTE. Dan tak kalah dengan dua tipe sebelumnya, tipe ini pun memberikan penawaran yang begitu spektakuler.

Dibekali dengan kecepatan download mencapai 150Mbps dan kecepatan upload 50Mbps, Anda akan dengan mudah mengakses segala media. Unutuk penggunaan sim cardnya pun memungkinkan untuk Anda menggunakan GSM card all provider.

Tak cukup disini, Anda pun bisa menikmati fitur LED Indicator yang akan membantu mempermudah penggunaan modem ini. 

Sayangnya untuk harga, Huawei Modem 4G LTE dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibanding modem murah lainnya, yaitu pada kisaran 600 ribu rupiah.

7. Bolt ZTE MF825A

Berbeda dengan modem murah sebelumnya yang paling tidak sudah memberikan penawaran kecepatan donwload 100Mbps, untuk Bolt ZTE MF825A ini masih memiliki kecepatan download 72Mbps saja.

Meskipun begitu, dengan jaringan 4G LTE yang diusungnya, Anda tak perlu khawatir karena untuk menjelajah internet Anda tetap akan difasilitasi dengan kecepatan terbaik.

Bolt ZTE MF825A juga menyediakan microSD card serta fitur Wi-Fi yang memungkinkan modem ini digunakan untuk bersama-sama. Selain itu pemindahan media dari microSD pun menjadi lebih mudah.

Nah untuk harganya sendiri, modem Bolt ZTE MF825 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya pada kisaran 335 ribu rupiah saja. Cukup murah bukan harganya?

Jadi, mana modem murah favorit Anda? Pastikan sebelum memilih salah satu modem terbaik di atas, Anda telah memperhitungkannya terlebih dahulu dengan kebutuhan Anda. Seperti kebutuhan jelajah internet, kebutuhan download atau kebutuhan untuk upload.

Dengan penyesuaian kebutuhan penggunaan inilah, Anda bisa memilih modem yang paling sesuai. Jangan sampai merk atau harga saja yang Anda jadikan sebagai patokan untuk memilih mana yang terbaik sehinga kualitas dari produk tersebut terabaikan.

Advertisement

Post a Comment