Tips Sederhana Yang Efektif Membuat Rumah Tampil Lebih Menawan

Advertisement
Memiliki rumah yang bersih, rapi serta menawan merupakan dambaan dan kebanggaan bagi setiap orang, terlebih lagi bagi kaum ibu rumah tangga. Akan tetapi tidak sedikit yang beranggapan bahwa untuk dapat memiliki rumah yang menawan haruslah rumah yang mewah dan luas serta furniturenya dari bahan yang super mahal. Tentu saja anggapan seperti itu tidak sepenuhnya benar, kita masih bisa membuat rumah kita yang sederhana tampil lebih menarik dan menawan. Salah satunya adalah menjaga kebersihan rumah dari berbagai macam sampah yang merusak keindahan rumah kita.

Selain itu, masih ada cara lain yang cukup efektif membuat rumah kita tampil indah serta tak membikin bosan meskipun rumah yang kita miliki tidak begitu mewah. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki rumah seperti itu, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam merawat rumah supaya rumah bisa tampil menawan:

1. Membuat jadwal rutinitas bersih-bersih

Melakukan bersih-bersih rumah bagusnya memang dilakukan setiap hari, karena memang kotoran-kotoran akibat debu maupun sampah pasti akan ada setiap harinya. Bagi yang memiliki asisten rumah tangga tentu saja hal ini tidak masalah. Namun, jika memang Anda termasuk orang yang terlalu sibuk sehingga memiliki waktu yang sangat sedikit untuk membersihkan rumah, maka buatlah jadwal bersih-bersih. Dengan begitu anda tidak perlu membersihkan rumah setiap hari, tetapi lakukan jadwal tersebut secara konsisten dan teratur.

2. Rapikanlah barang-barang yang sudah tidak digunakan

Keberadaan barang-barang yang sudah tidak terpakai akan sangat memakan tempat. Oleh sebab itu jika memang dirumah anda memiliki barang berupa hiasan rumah atau sebagainya yang memiliki model sudah usang, maka lebih baik anda menggantinya dengan yang baru. Biasakan meletakkan barang pada tempatnya. Bagi yang memiliki anak kecil, jangan biasakan meletakkan pakaian kotor di sembarang tempat, karena hal ini bisa merusak pemandangan dan rumah terkesan kotor atau kumuh.

3. Penggunaan barang baru untuk memperindah ruangan

Untuk memperindah atau mempercantik ruangan ada berbagai macam cara yang  bisa anda terapkan. Selain menggunakan barang yang baru berupa hiasan disudut-sudut ruangan, Anda juga bisa mengganti sebuah warna tembok dengan mengecat ulang dengan warna yang lagi trend. 
Sofa Minimalis. Photoright: www.fabelio.com
Barang lama Anda bisa diganti dengan yang baru, bukan bermaksud untuk menghambur-hamburkan anggaran, hanya saja tidak ada salahnya jika merubah suasana, apalagi saat ini harga furniture semakin terjangkau, bukan? Misalnya saja kursi lama Anda bisa diganti dengan model terbaru. Saat ini yang sedang tren adalah furniture minimalis, termasuk sofa. Ya, Harga Sofa Minimalis kian terjangkau, tampilannya juga bagus, sehingga sangat cocok bila digunakan di rumah masa kini.

Tidak percaya? Coba saja kunjungi www.fabelio.com, web portal furniture online yang menyediakan berbagai macam kebutuhan furniture rumah, termasuk sofa minimalis juga tentunya. Atau, barangkali Anda tertarik, bisa langsung beli di sana, misalnya belum punya uang tunai bisa melalui sitem kredit juga, kok. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak merubah tampilan rumah agar lebih menawan.

Nah, demikian tadi tiga tips sederhana yang bisa Anda praktekkan agar rumah lebih indah dan nyaman. Jangan lupa Anda juga harus rajin membersihkan tempat yang paling sering dilalui, karena tempat yang sering dilalui akan cepat sekali kotor. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua yang telah meluangkan waktunya untuk membacanya hingga selesai.

Advertisement

Post a Comment