Cermat Memilih Karpet Berkualitas untuk Mobil Kesayangan

Advertisement
Modifikasi mobil tak hanya bertujuan untuk membuat mobil kelihatan semakin keren. Lebih dari itu, modifikasi mobil harus dilakukan dengan tujuan fungsi tertentu. Sehingga mobil kesayangan jadi semakin nyaman dikendarai. Aksesori tambahan untuk mobil mesti dipilih secara cermat. Termasuk karpet tambahan sebagai alas mobil.
Ilustrasi. Photoright: Reza Qorbani / www.pixabay.com
Biasanya karpet mobil bawaan pabrik relatif tipis dan tidak melindungi bagian bawah mobil dengan maksimal. Alangkah lebih baik jika kita membeli karpet tambahan dengan memperhatikan hal-hal ini:

Karpet yang Mampu Menampung Kotoran

Tidak semua karpet mobil yang dijual di pasaran bisa menampung kotoran secara maksimal. Karpet berkualitas akan membuat kotoran melekat tetapi mudah dibersihkan ketika kita mencucinya. Kita bisa memilih karpet dengan bahan apa pun asalkan tidak membuat kotoran jadi berantakan pada bagian bawah mobil.

Jangan Pilih yang Licin

Jangan asal memilih karpet berdasarkan warna dan bentuknya saja. Karpet mobil tidak boleh bertekstur licin karena bisa membahayakan pengemudi maupun penumpang. Perkiraan yang meleset ketika menginjak gas, rem, dan kopling akan memperbesar risiko kecelakaan. Jadi, siapkan karpet mobil yang nyaman dipijak dan tidak licin meskipun terkena alas kaki yang basah.

Mudah Dicuci dan Dikeringkan

Salah satu ciri karpet mobil berkualitas adalah mudah dicuci dan mudah dikeringkan. Tak ada noda dan kotoran yang tertinggal ketika karpet sudah dibersihkan. Karpet yang mudah kering pun bisa dipasang lagi sebelum mobil dikendarai. Kita tak akan kesulitan mengeringkan karpet mobil berkualitas walaupun cuaca sedang tak bersahabat.

Hindari Karpet yang Mudah Berbau

Karpet mobil berbahan karet dibanderol dengan harga lebih ekonomis dibandingkan bahan karpet lain. Sayangnya, bahan karpet ini lebih mudah berbau terutama jika terpapar sinar matahari. Sebaiknya kita memilih jenis karpet lain berbahan PVC, beludru, sintetis, atau bulu yang tak berpotensi menimbulkan bau.

Selain biaya modifikasi mobil, kita juga mesti menyiapkan biaya asuransi mobil secara teratur. Agar keamanan mobil senantiasa terjaga dan tidak mengganggu kestabilan kondisi finansial kita. Jika punya budget yang cukup, tak ada salahnya memilih asuransi mobil all risk. Sehingga semua risiko kerusakan mobil akibat kecelakaan, bencana alam, pencurian, atau hal-hal tak terduga lainnya bisa diminimalkan. Jangan tunda lagi melindungi mobil kesayangan dengan asuransi mobil terbaik.

Advertisement

Post a Comment