Rekomendasi Hotel Murah di Jogja Dekat Malioboro untuk Para Backpacker

Advertisement
EyeEm - One nigh at malioboro Jogjakarta
Terletak di jantung Kota Jogja, Malioboro menjadi kawasan yang tak pernah terlewatkan oleh para wisatawan. Selain dekat dengan pusat pemerintahan, budaya, dan seni, kawasan ini juga memiliki cukup banyak lokasi kuliner, tempat belanja, dan hotel yang menawarkan harga-harga ramah kantong.

Di Malioboro, Anda bisa dengan mudah menemukan hotel murah yang nyaman, serta menawarkan berbagai fasilitas menginap yang memadai. Namun untuk mendapatkan pilihan hotel terbaik, Anda tentu harus memesannya jauh-jauh hari.

Untuk mencari dan memesan hotel murah di Jogja dekat Malioboro, Anda bisa menggunakan layanan seperti Traveloka. Saat pemesanan, jangan terkejut jika Anda mendapatkan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Sebab, Traveloka memang selalu memberikan promo diskon setiap hari.

Berikut ini beberapa rekomendasi hotel murah di Jogja dekat Malioboro yang bisa Anda singgahi.

1. The Arizon Hotel


Hotel yang terletak di Jalan Jlagran Nomor 6 Gedongtengen Pringgokusuman Yogyakarta ini menawarkan tempat menginap dengan interior minimalis modern. Di hotel ini Anda akan mendapati ruang-ruang yang bersih sehingga nyaman untuk ditinggali.

The Arizon Hotel mempunyai 2 tipe kamar Superior, yaitu Superior Double dan Superior Twin. Masing-masing kamar dipatok dengan harga yang sama, yakni hanya Rp280 ribu per malam.

Harga tersebut sudah termasuk gratis sarapan, serta WiFi. Selain itu, Anda juga masih mendapatkan fasilitas lain, seperti: pendingin udara, TV, perlengkapan mandi, dan kamar mandi bersih yang menggunakan pancuran.

Hotel ini juga cukup dekat dengan stasiun kereta api, toko, dan penatu (laundry). Ada juga fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas, yang berupa tempat parkir kursi roda dan kemudahan akses masuk hotel.

2. The Packer Lodge Yogyakarta


Jika Anda berencana berlibur ke Jogja bersama dengan para sahabat atau rombongan, hotel ini agaknya cocok untuk Anda jadikan pilihan. Berlokasi di Jalan Dagen Nomor 3 Sosromenduran, The Packer Lodge Jogja menawarkan kamar-kamar bertipe asrama yang berisi 4 ranjang.

Namun, jangan membayangkan asrama angker dan menyeramkan ya. Hotel ini sangat bersih dan modern. Tidak mengherankan, banyak turis asing yang senang menginap di hotel ini.

Setiap kamar sudah dilengkapi dengan AC, kamar mandi bersih dengan pancuran, loker pribadi, perlengkapan mandi, dan pengering rambut. Sementara itu, ada juga fasilitas lain, seperti penatu, penitipan bagasi, jasa tur, dan ruang TV.

The Packer Lodge Jogja juga memiliki interior yang cukup instagrammable. Di bagian lobi hotel, Anda bisa menemukan cukup banyak gambar dinding menarik, yang cocok untuk latar belakang berfoto. Untuk menginap di hotel ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya mulai Rp135 ribu per malam.

3. Airy Malioboro Sosrowijayan GT Satu 195


Pernah mendengar kata Airy Rooms? Jaringan hotel bujet yang menawarkan berbagai fasilitas kenyamanan dengan harga terjangkau tersebut kini bisa Anda temukan di Malioboro.

Berlokasi di Jalan Sosrowujatan GT 1 Nomor 195 Yogyakarta, hotel ini bisa menjadi pilihan tempat menginap yang nyaman tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Sebagaimana standar Airy Rooms, setiap kamar di hotel ini sudah dilengkapi dengan TV layar datar, kamar mandi dengan air hangat, WiFi gratis, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, serta air minum kemasan gratis. 

Di hotel ini, biaya menginap per malam adalah sekitar Rp323 ribu. Harga tersebut sudah termasuk gratis sarapan setiap pagi.

Untuk menambah kenyamanan Anda selama menginap, hotel ini juga menawarkan fasilitas lain, seperti: kolam renang, restoran, dan layanan pijat. Bahkan, hotel ini juga menyediakan fasilitas rapat yang berupa ruang pertemuan, bagi Anda yang mungkin sedang mengagendakan acara bisnis di Jogja.

4. Malioboro Garden Hotel


Apabila menginginkan hotel murah di Jogja dekat Malioboro yang menghadirkan suasana berbeda, Anda bisa datang ke Malioboro Garden Hotel. Hotel yang berada di Jalan Sosrokusuman Dn 1/163 Danurejan Yogyakarta ini menghadirkan sebuah tempat menginap dengan suasana yang tenang dan asri.

Di hotel ini, Anda akan mendapati kamar-kamar dengan teras yang menghadap ke taman, serta restoran bergaya tradisional. Untuk menginap di hotel ini, biaya yang perlu Anda keluarkan cukup terjangkau, yakni hanya sebesar Rp265 ribu per malam.

Malioboro Garden Hotel hanya berjarak beberapa langkah kaki dari Jalan Malioboro. Anda pun tidak perlu kecapaian saat mencari oleh-oleh atau berbelanja. Sebab, hotel ini juga sangat dekat dengan pusat oleh-oleh Bakpiapia dan pusat perbelanjaan Malioboro Mal.

Saat menginap di hotel ini, Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Di dalam kamar, sudah ada brankas, perlengkapan mandi, AC, perlengkapan mandi, serta kamar mandi bersih dengan pancuran.
Tempat Rental Sewa Sepeda Murah di Jogja
Jika Anda ingin mengelilingi kawasan Malioboro dengan sepeda, hotel ini juga menyediakan penyewaan sepeda. Namun jika ingin mengelilingi kawasan yang lebih luas bersama para sahabat, sudah tersedia mobil yang bisa Anda sewa untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Jogja dan sekitarnya.

Bagi sebagian besar orang, berlibur di Jogja memang selalu menyenangkan. Selain menawarkan harga-harga barang yang murah, orang-orang Jogja juga tergolong ramah-ramah. Demikian pula dengan tempat menginap. Di Jogja, Anda bisa mendapatkan hotel murah dan pelayanan yang memuaskan.

Semoga rekomendasi 4 hotel murah di Jogja dekat Malioboro di atas bisa bermanfaat untuk Anda. Selamat berwisata.

Advertisement

Post a Comment