Cara Mengecilkan Pori-pori Di Wajah Dengan Mudah

Banyak orang yang beranggapan bahwa sulit mengatasi pori-pori yang kadung melebar, padahal anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Beberapa penyebab membesarnya pori-pori adalah dikarenakan kosmetik dan perawatan yang keliru. Perlu membuat normal kadar air dan minyak pada jaringan kulit agar tekstur pori menjadi halus. Karena biasanya jenis kulit wajah yang berminyak lebih cenderung berpori-pori besar.

Meskipun menjaga kulit wajah itu penting, namun jangan begitu saja percaya pada kabar-kabar yang belum tentu benar. Misalnya saja pandangan mengenai anggapan bahwa pori-pori besar lebih mudah berjerawat. Tentu saja pendapat ini tidak sepenuhnya benar, karena faktor timbulnya jerawat lebih dikarenakan hormon tubuh yang tidak seimbang, bukan karena ukuran pori-pori yang lebar.

Juga jangan langsung percaya bila ada yang bilang satu-satunya jalan bila ingin mengecilkan pori-pori di wajah adalah dengan tindakan mikrodermabrasi. Karena saat ini banyak klinik yang menawarkan cara mengecilkan pori-pori dengan mikrodermabrasi, padahal, dari beberapa informasi yang ada, mikrodermabrasi manfaatnya adalah untuk membuat kulit terlihat lebih halus dan kenyal, karena sel kulit mati pada lapisan epidermis terangkat.
Photoright: www.cleanandclear.co.id

Ada banyak cara mengecilkan pori-pori di wajah, beberapa diantaranya adalah:
  • Sering menggunakan toner, karena penggunaan yang begitu sering bisa membuat pori-pori menutup. Kenapa bisa demikian? Karena sifat toner bisa menyegarkan serta menetralisir dalam kondisi kulit netral. Penggunaan toner biasanya sesudah membersihkan wajah. 
  • Menggunakan es batu, karena efek dingin pada es batu bisa membantu menutup pori-pori.
  • Masker putih telur bisa membuat ringkas pori karena sifat dari putih telur yang bisa mengetatkan.
  • Masker tomat, dengan penggunaan masker ini bisa membuat pori-pori menjadi mengecil, karena kandungan vitamin A, C dan E dalam tomat bisa membantu merawat kecantikan kulit.
  • Mentimun bisa membantu mengecilkan pori-pori karena kandungan air yang cukup tinggi dalam buah ini, air dalam mentimun yang bersifat dingin inilah yang bisa membantu meringkas pori-pori di wajah.
  • Masker madu juga dapat mengembalikan ukuran pori-pori wajah, karena banyaknya kandungan nutrisi penting yang sangat bermanfaat bagi kulit.
  • Mencuci muka secara rutin dengan sabun pencuci muka.
Cara paling mudah untuk merawat wajah adalah dengan melakukan cuci muka secara teratur, cuci muka disini bukan sekedar mencuci dengan air biasa, namun bisa menggunakan sabun pencuci muka yang baik. Karena selain untuk membersihkan wajah, seperti sudah disinggung diatas, mencuci muka dengan rutin juga bisa menjadi solusi untuk mengecilkan pori-pori di kulit wajah.

Dalam memilih sabun muka yang baik tentu harus disesuaikan dengan jenis kulit, karena masing-masing individu memiliki jenis kulit yang berbeda, maka perlakuannya juga berlainan. Ada banyak sabun pencuci muka yang beredar dipasaran, harus selektif dalam memilihnya, sesuaikan dengan jenis kulit. Setiap produk facial foam tentu memiliki kandungan yang berbeda, makanya jangan lupa untuk membaca bahan atau kandungan yang tertulis dalam kemasannya.

Salah satu contoh adalah CLEAN & CLEAR Foaming Facial Wash, dimana produk ini diformulasikan sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik kulit remaja. Agar hasil lebih maksimal, CLEAN & CLEAR Daily Pore Cleanser dapat digunakan, karena produk ini mampu membersihkan komedo dan pori yang tersumbat, menyerap dan mengurangi minyak berlebih sehingga dapat mencegah timbulnya komedo baru.

Nah, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan kulit wajah dengan sabun cuci muka yang tepat, karena bila keliru dalam memilih, bisa-bisa malah menimbulkan dampak yang kurang baik. Bagaimanapun juga kecantikan wajah merupakan investasi jangka panjang, orang akan lebih percaya diri bila memiliki kulit bersih dan terawat, terutama bagi Anda kaum wanita. Jadi, mulailah merawat wajah dengan cara sederhana, bila ada cara yang mudah, kenapa harus cari yang sulit?.

Advertisement

Post a Comment