Referensi Tempat Wisata di Indonesia Yang Sangat Indah

Indonesia dengan wilayahnya yang sangat luas terdiri dari beribu-ribu pulau yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Sangat wajar jika menyimpan banyak panorama keindahan alam. Mulai dari wisata sejarah, wisata, alam, maupun wisata kulinernya.

Berbicara mengenai wisata alam di Indonesia, tidak hanya berada di Pulau Jawa atau Bali saja. Memang, selama ini banyak yang mengangap Bali adalah pulau terindah di Indonesia, mungkin saja dikarenakan belum banyak tempat lain yang terpublikasikan secara luas. Sebagai contoh obyek wisata alam yang menakjubkan di Indonesia, berikut beberapa tempat wisata yang perlu Anda tahu:

Yang pertama adalah Kepulauan Raja Ampat yang terletak di ujung timur Indonesia, tempat ini adalah "surga" kekayaan bawah laut terlengkap di Indonesia, mungkin di dunia. Raja Ampat, berasal dari nama keempat pulau indah yang terletak disana, yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Bisa dimengerti bila para wisatawan dari dalam negeri dan berbagai penjuru dunia lain ingin datang ke pulau ini untuk menikmati 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. 
Tempat Wisata di Indonesia Yang Sangat Indah
Keindahan Alam Indonesia
Kedua adalah Pulau Komodo yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara. Untuk menikmati the real habitat dari hewan khas Indonesia, maka di sinilah tempat yang sesungguhnya. Pulau Komodo terbagi lagi menjadi beberapa pulau dan perairan laut. Dari beberpa tersebut salah satu yang terkenal adalah Taman Nasional Loh Liang. Lokasinya yang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores. Di tempat inilah dapat dilihat bagaimana kehidupan Komodo sesungguhnya.

Ketiga adalah panorama Gunung Rinjani yang ada di Pulau Lombok. Banyak orang menyebut Gunung Rinjani sebagai salah satu gunung tercantik di Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 3.726 mdpl, yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Menurut orang Bali, gunung ini termasuk dalam jajaran tiga gunung yang disucikan setelah Gunung Semeru dan Gunung Agung. Makanya mereka menganggap kesakralan pada gunung ini.

Banyak sekali yang di suguhkan gunung Rinjani ini ketika Anda mendakinya. Diantaranya yaitu, pemandangan eksotis hutan tropis, padang savana, dan juga kawasan perbukitan yang sangat indah. Tempat ini merupakan salah satu gunung yang menjadi favorit para pendaki dari mancanegara. Sebab dari puncak Rinjani nanti para pendaki dapat menikmati keseluruhan pemandangan Pulau Lombok, Bali, maupun Sumba.

Keempat adalah Kepulauan Belitung, dimana keindahan pulau ini "naik daun" setelah digunakan untuk syuting film Laskar Pelangi. Tempat ini selain memiliki keindahan pantai yang nyaris sempurna, karena pemandangannya berbeda dari pantai lainnya di Indonesia. Beberapa keindahan yang ada di Kepualauan Belitung diantaranya Pantai Tanjung Tinggi, Penyabong, Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, dan Keramat.

Panorama indah yang ke lima adalah Gunung Bromo yang terletak di provinsi Jawa Timur. Gunung ini begitu terkenal di kalangan wisatawan mancanegara maupun domestik. Lebih-lebih Gunung ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk syuting film, salah satunya adalah “Pasir Berbisik” sehingga banyak meraih penghargaan. Sunrise atau matahari terbit di Gunun ini sangatlah indah. Di ketinggian 2.770 mdpl di Penanjakan, Anda juga bisa menikmati keindahan hamparan lautan pasir.

Selain kelima tempat wisata diatas, masih banyak tempat wisata lain di Indonesia. Salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Jakarta khususnya, tentu tak bisa lepas dari nama Taman Impian Jaya Ancol. Menurut sejarahnya, Ancol sudah ada sejak abad ke-17, ketika Gubernur Jenderal Hindia Belanda yang bernama Adriaan Valckeiner memiliki sebuah rumah sebagai tempat peristirahatan yang sangat indah. Di Ancol banyak menyajikan hiburan berupa kesenian, budaya, maupun ilmu pengetahuan.
Lalu, bagaimana jika ingin menginap? Tidak perlu risau, karena saat ini sudah banyak hotel yang berdiri disekitar lokasi wisata ini, sebut saja diantaranya Putri Duyung Cottage And Convention, Mercure Convention Ctr Ancol, Discovery Hotel & Convention Ancol, Aston Marina Ancol, dan masih banyak lainnya. Jadi, bisa sepuasnya berwisata disini tanpa perlu kuatir mencari tempat untuk menginap. Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai hotel di sekitaran Ancol bisa mengunjungi website Traveloka.com, karena disana tersedia banyak informasi dan bisa juga memesan hotel secara online.

Nah, demikian tadi beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia diatara sekian banyak tempat wisata menakjubkan lainnya. Bila memungkinkan bisa Anda kunjungi semua, atau bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Selamat berwisata.

Advertisement

Post a Comment