Bumbu Masakan Untuk Daging Olahan Terbaik

Daging merupakan salah satu jenis bahan makanan yang sangat digemari, tidak mengherankan jika sekarang ini banyak muncul jenis olahan masakan dengan bahan dasar daging. Resep menu makanan berbahan daging pun bertebaran dimana-mana, mulai dari buku cetak hingga media internet menyajikan banyak tips cara pengolahan dan penyajian. Setiap daerah di Indonesia memiliki jenis masakan berbeda-beda, namanya pun juga bermacam-macam, tapi soal rasa kiranya tak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Saat ini di pasaran juga sudah banyak beredar daging olahan dengan bermacam bentuk dan aneka rasa, salah satu penyedia campuran bumbu produk-produk daging olahan adalah Wiberg Berger & Co. G.m.b.H, sebuah perusahaan yang didirikan di Austia oleh Wilhelm Berger pada tahun 1947. Perusahaan ini merupakan perusahaan bumbu terkemuka dan sudah berpengalaman cukup lama, dengan lebih dari 80% produksinya di ekspor ke berbagai negara di dunia.

Dengan menggunakan campuran bumbu yang berbeda maka secara rasa pun juga berlainan, meskipun bahan dasarnya sama. Misalnya saja sosis Wiener buatan Wiberg, yang sudah di produksi menggunakan lima jenis campuran bumbu berlainan untuk lima negara berbeda, yaitu Amerika Serikat, Jerman, Italia, Australia dan Rusia.

Contoh produk lain dari Wiberg Seasoning & Spices adalah Chicken Booster yang berguna untuk penguat rasa dan aroma daging ayam. Cepavcici yang berguna sebagai bumbu untuk sosis. Rosemary Cut yang berupa Rosemay dalam bentuk irisan kecil kering. Universal Seasoning ID yang gunanya untuk bumbu sosis dan produk olahan lainnya. Masih banyak lagi produk lain dari Wiberg, beberapa diantaranya dapat dilihat dalam tabel berikut:
Bumbu Masakan Untuk Daging Olahan Terbaik
Produk-produk  dari Wiberg
Apa yang saya ulas dalam bahasan diatas hanya sebuah gambaran bahwasannya produk-produk hasil daging olahan yang selama ini kita makan bisa jadi merupakan produk dengan campuran bumbu dari luar. Masih banyak kesempatan yang bisa dilakukan untuk mengembangkan produk dan bereksperimen dengan menggunakan prduk dari Wiberg. Karena memang dari ribuan produk Wiberg baru sebagian saja yang sudah diguankan oleh pabrik pengolahan daging di Indonesia.

Tidak main-main, bukti bahwa Wiberg begitu menjaga kualitas produk adalah dengan diperolehnya sertifikat ISO 9001 pada tahun 1994. Bukan itu saja, sertifikat halal dari HFFIA (Halal Feed and Food Inspection Authority), yang diakui oleh LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika - Majelis Ulama Indonesia) pun sudah diperoleh lebih dari enam tahun silam.

Bila sekarang ini kita menemukan sosis, baso, atau apapun jenis bahan makanan yang bahan utamanya dari daging, bisa jadi itu adalah makanan yang campuran bumbunya di produksi oleh Wiberg. Di Indonesia sendiri untuk pengadaan produk dari Wiberg dilakukan oleh PT. MARKAINDO SELARAS, sebuah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang pengadaan bahan baku untuk industri makanan. Sebuah perusahaan yang berdiri sejak tahun 1982, yang tujuan pendiriannya adalah untuk memasok dan menjaga ketersediaan bahan baku berkualitas untuk industri makanan, khususnya industri pengolahan daging dan hasil laut.

Alasan kenapa PT. MARKAINDO SELARAS mendatangkan bumbu masakan untuk daging olahan dari Wiberg, selain memang produknya terbaik, hal lain yang mendasari adalah 3 karakteristik bahan baku yang di suplai oleh perusahaan ini minimal harus memenuhi tiga syarat, yaitu: bersifat fungsional, food grade dan halal. Jadi, jelas sudah bahwa bicara mengenai bumbu masakan untuk daging olahan tentu memilih produk yang di datangkan oleh PT. MARKAINDO SELARAS adalah sebuah pilihan tepat, salah satunya adalah produk-produk Wiberg Seasoning & Spices.

Advertisement

Post a Comment