Memilih Bank Terbaik Untuk Menabung Lewat Cermati.com

Bukan menjadi rahasia lagi kalau sekarang ini kebutuhan hidup semakin meningkat, harga-harga kian melambung, tak pelak membuat kita berfikir keras cara untuk mensiasati hal tersebut. Bagi yang sudah mempunyai tabungan, tentu akan sedikit bernafas lega, karena bisa menutupi kebutuhan sehari-hari, tapi bagi yang pas-pasan, tentu saja akan membuat bingung tak karuan.

Saya tak ingin membahas mengenai dollar yang melambung atau rupiah yang melemah, bahkan soal ekonomi di negeri ini. Tapi, saya lebih suka membahas mengenai tabungan, karena dengan menabung kita juga akan mendapatkan banyak manfaat yang akan membantu kita dalam menghadapi pasang surut perekonomian. Seperti saya singgung diatas, menabung memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah:

  • Investasi, dana yang terkumpul dari hasil menabung bisa dijadikan sebagai investasi kedepannya.
  • Membiasakan untuk disiplin dan hidup hemat, karena dengan rajin menabung maka akan terbiasa menyisihkan uang untuk ditabung. Untuk anak-anak tentu akan berdampak baik kedepannya jika sejak dini diajarkan dan dibiasakan untuk menabung.
  • Menghindarkan dari hutang, karena saat ada kebutuhan mendesak dan tidak terduga, maka sudah punya simpanan uang untuk mencukupinya.
  • Untuk berjaga-jaga apabila ada kebutuhan mendadak diluar perencanaan, menjadi dana tak terduga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada banyak cara menabung, bisa melalui celengan, atau lewat bank. Tapi, untuk menabung di celengan, sepertinya bayak resiko bila uang yang ditabung cukup besar, saat ini pun juga sudah jarang orang yang menabung dalam celengan. Tapi, bisa juga untuk mengajari anak-anak untuk terbiasa menabung dengan menggunakan celengan, kalau sudah memenuhi syarat, baru kita ajarkan cara menabung di bank, karena saat ini juga sudah tersedia tabungan untuk anak.
Memilih Bank Terbaik Untuk Menabung Lewat Cermati.com
Celengan 
Bila menabung di celengan dengan jumlah besar sangat beresiko, maka solusi terbaik barangkali dengan menyimpan uang kita di bank. Namun demikian, bukan berarti menabung di bank juga tidak menimbulkan kebingungan, hal ini terkait dengan banyaknya bank pemerintah maupun swasta yang ada saat ini, promo yang ditawarkan pun juga menggiurkan. Salah-salah bisa salah beneran nanti kalau tidak cermat dalam memilih tempat menabung.

Solusi yang ditawarkan dari Cermati.com mungkin bisa mengurai kebingungan kita dalam memilih bank. Kenapa demikian?, karena di Cermati menyediakan banyak referensi bank beserta dengan informasi kelebihan masing-masing. Ada fasilitas simulasi tabungan juga disana, kita juga bisa langsung mengajukan pembukaan rekening langsung di Cermati, loh.


Nah, kiranya dengan adanya referensi bank akan memberikan pembanding, sehingga akan memudahkan kita dalam memilih bank mana yang akan kita percayai untuk "menitipkan" uang kita. Memang tidak semua orang mau menabung, dengan banyak alasan, semua bisa dimaklumi kalau memang keuangan mereka tidak memungkinkan untuk disisihkan buat tabungan. Namun, alangkah baiknya kalau ada sedikit dana simpanan yang "dipaksakan" disisihkan dari penghasilan tiap bulannya. Ada yang bilang kalau menabung itu diawal, bukan menunggu ada uang sisa baru ditabung, karena kalau menunggu uang sisa, kiranya sangat sulit mengingat kebutuhan sehari-hari yang sangat banyak. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Post a Comment