Contoh Tempat Wisata di Jawa Barat dan Jawa Timur

Rutinitas sehari-hari bisa membuat orang menjadi jenuh, apalagi kalau setiap harinya disibukkan dengan pekerjaan dari pagi hingga malam. Setiap akhir pekan atau saat libur biasanya orang memanfaatkan untuk melepas kepenatan, biasanya orang akan berkunjung ke tempat-tempat wisata. Setiap daerah di Indonesia memiliki potensi wisata yang sangat banyak dan beragam, baik itu wisata alam maupun buatan.
Pantai Ngliyep / http://www.jatimprov.go.id/site/pantai-ngiyep/
Kali ini ingin saya tuliskan beberapa tempat wisata yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur. Dua Provinsi di Pulau Jawa ini menyimpan banyak potensi wisata, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk melepas kepenatan dan untuk bergembira bersama dengan keluarga atau orang-orang terdekat kita.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang berada di Jawa Barat, mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda untuk pergi berwisata:
  1. Keraton Kasepuhan/Kanoman di Cirebon
  2. Kebun Raya Bogor
  3. Taman Hutan Raya Ir. Juanda
  4. Monumen Bandung Lautan Api
  5. Kawah Tangkuban Perahu
  6. Istana Kepresidenan Bogor
  7. Air Panas Ciater
  8. Taman Safari Indonesia, di daerah Cisarua

Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata di Jawa Timur yang bisa dijadikan tujuan wisata Anda untuk berlibur/jalan-jalan:
  1. Pantai Laut Selatan Ngliyep
  2. Pantai Pasir Putih
  3. Candi Penataran
  4. Museum Trowulan, bekas kerajaan Majapahit
  5. Kerapan Sapi di Pamekasan, Madura
  6. Makam Bung Karno di Blitar
  7. Air Terjun Sedudo
  8. Pemandian Selecta
  9. Pantai Laut Selatan Balekambang
  10. Tempat Peristirahatan Tretes, di kaki gungung Welirang
  11. Gunung Bromo, dengan dataran tinggi tengger dan upacara adat

Selain lokasi-lokasi diatas, masih banyak lokasi wisata lain di Jawa Barat dan Jawa Timur, baik wisata alam maupun wisata buatan. Bahkan, masih banyak potensi wisata yang belum tersentuh sehingga memungkinkan nantinya untuk dikelola sebagai tempat wisata.

Mungkin apa yang saya tuliskan diatas kurang lengkap karena hanya menyebutkan lokasinya saja, saya mohon maaf bila Anda kurang puas dengan informasi yang saya berikan. Untuk lebih jelas mengenai masing-masing tempat wisata diatas, Anda bisa mencari referensi yang lebih lengkap lagi, baik lewat buku maupun mencari referensi di google. Mohon maaf dan terimakasih, semoga bermanfaat.

Catatan:
Anda bisa mencari tambahan referensi tempat wisata di link berikut:
  • http://www.jatimprov.go.id/site/peta-wisata-jawa-timur/ (Jawa Timur)
  • http://www.tempatwisatadijawabarat.com/ (Jawa Barat)

Advertisement

Post a Comment