Obyek Wisata di Wilayah Pekalongan Jawa Tengah

Bagi Anda yang saat ini sedang berada di wilayah Pekalongan, atau yang sedang mencari referensi tempat wisata di wilayah Pekalongan, berikut ini daftar tempat wisata di Pekalongan dan sekitarnya yang menjadi tujuan wisata.

Tempat Wisata di Pekalongan Jawa Tengah

Pemandian Air Panas Tirta Bumi 
Menawarkan tempat mandi air panas alami yang mengandung belerang yang dipercaya bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, terutama penyakit kulit dan reumatik. Lokasi berjarak kurang lebih 3 km dari pusat kota, tepatnya berada di Jl. Sudirman.

Pantai Pasir Kencana 
Tempat wisata yang berupa pantai juga ada di Pekalongan, tepatnya Pantai Pasir Kencana. Untuk menjangkau lokasi pantai ini cukup mudah, karena hanya berjarak kurang lebih 4,5 km dari pusat kota. Pantai ini berbatasan dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) atau Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pantai Utara Jawa.

Pantai Depok 
Wisata pantai lain di Pekalongan adalah Pantai Depok. Lokasi pantai ini terletak di Desa Depok, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan. Suasana yang nyaman dan alami layak untuk dikunjungi, pemandangannya indah dengan dikelilingi sederetan pohon nyiur yang memanjakan para pengunjung.

Museum Batik Nasional 
Museum ini diresmikan pada tahun 2006, memiliki koleksi lebih dari 1.000 motif batik dari berbagai jenis dan bukan hanya batik Pekalongan, karena koleksi batik yang ada juga berasal dari Jogja, Solo, Tegal, Lasem, dan dari beberapa daerah lain.

Curug Muncar
Tempat wisata alam berupa air terjun, berlokasi di Desa Curug Muncar, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Jarak tempuhnya kurang lebih 2 jam dari pusat kota. Objek wisata di Pekalongan satu ini memiliki keindahan alam yang menawan. (baca juga Obyek Wisata Curug Muncar di Kabupaten Pekalongan). 

Selain apa yang saya tuliskan diatas, di wilayah Pekalongan masih banyak tempat wisata lain, misalnya Curug Cinde, Ekowisata Petungkriyono, Pantai Sunter Depok, dan masih banyak lagi. Bila Anda ingin berlibur, tak ada salahnya mencoba mengunjungi tempat-tempat wisata yang berada di wilayah Pekalongan tersebut. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Post a Comment