Mengikuti Kegiatan Upacara Bendera

Entah sudah berapa tahun lamanya saya tidak mengikuti upacara bendera. Bagi siswa atau pegawai, mungkin melaksanakan upacara bendera masihlah hal yang bisa dilakukan, hal ini mungkin wajar. Tapi, bagi mereka yang bekerja swasta atau menjadi karyawan swasta, upacara bendera adalah sesuatu yang sudah jarang dan hampir tidak pernah lagi dilakukan, dengan pengecualian tentunya.
Menyaksikan upacara bendera di televisi, dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia, menjadikan ingatan melayang kemasa masih sekolah dulu. Ya, ketika itu setiap hari senin dan tanggal 17 Agustus hampir selalu megikuti upacara bendera. Pada waktu itu terkadang ada rasa enggan/malas saat harus mengikuti upacara, maklum saja, bukan berarti rasa enggan/malas dijadikan alasan untuk membolos hehe..

Banyak hal yang bisa dipetik dari prosesi upacara bendera ini, tentang mengenang jasa pahlawan, semangat untuk mengisi kemerdekaan, dan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan. Semoga saja upacara bendera hanya menjadi seremoni, tapi ada sesuatu yang bisa dijadikan tonggak untuk berlomba-lomba kearah kebaikan.. Semangat merdeka, semangat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif... Apakah Anda masih sering mengikuti upacara bendera?

Advertisement

Post a Comment