Cerita Pengalaman Melakukan Terapi Ikan

Bagi yang masih awam, mendengar istilah terapi ikan barangkali belum ada gambaran jelas bagaimana terapi ini dilakukan. Awalnya saya juga demikian. Kebetulan saya juga punya pengalaman serupa, belum tahu persis bagaimana cara dan rasanya melakukan terapi ikan. Hingga suatu saat ketika saya mengantar keluarga kesebuah kolam renang, disana juga ada kolam untuk terapi ikan, dan saya tak melewatkan kesempatan tersebut untuk mencoba melakukan terapi ikan ini.
Cerita Pengalaman Melakukan Terapi Ikan
Terapi Ikan
Sejujurnya saya kurang tahu persis manfaat dari terapi ikan ini, karena memang belum banyak referensi yang saya peroleh, tapi kabarnya memang dengan terapi ikan ini dapat memberi manfaat bagi kesehatan. Saat melakukan terap ini, mulanya saya agak aneh dengan rasanya, karena ternyata rasanya agak geli dan agak sakit karena puluhan atau ratusan ikan berkerumun dan menggigit apa yang ada dihadapan mereka. Sakit yang saya maksud mungkin hampir mirip dengan digigit semut, geli, tapi kalau sudah beberapa kali mencoba akan terbiasa, enak dan nyaman.

Mungkin karena baru pertama merasakan terapi ini dan pertama kali merasakan gigitan ikan kecil-kecil yang sebegitu banyak, makanya perasaan pertama waktu memasukkan kaki ke air dan dikerumuni ikan agak geli-geli gimana gitu. Tapi itu hanya sesaat, setelah beberapa kali mencoba mengangkat kaki dan memasukkannya kembali ke air, akhirnya terbiasa dan nyaman dengan gigitan ikan kecil-kecil tersebut.

Bagi Anda yang penasaran, mungkin bisa mencobanya, karena saya sendiri baru sekali pengalaman terapi ikan. Sebenarnya kepingin lagi, tapi sampai sekarang belum kesampaian, mungkin nanti kalau ada kesempatan saya ingin mencobanya kembali.

Advertisement

Post a Comment