Obyek Wisata Waduk Cacaban di Kab. Tegal

Sudah lama saya tidak berkunjung ke Waduk Cacaban, salah satu waduk yang berada di wilayah Kabupaten Tegal. Selain berfungsi sebagai waduk, tempat ini juga menjadi objek wisata karena memang indah. Dulu dalam beberapa kesempatan saya dan juga teman-teman datang ketempat ini, baik dalam rangka jalan-jalan maupun karena keperluan pelatihan.
Obyek Wisata Waduk Cacaban
Waduk Cacaban
Waduk Cacaban terletak di Kabupaten Tegal, tepatnya di tiga Kecamatan:
  • Kecamatan Kedungbanteng, yang meliputi meliputi sebagian Desa Penujah, Karanganyar, Tonggara dan Karangmalang. 
  • Jatinegara, meliputi sebagian Desa Jatinegara, Dukuhbangsa, Lebakwangi, Capar, Padasari dan Wotgalih. 
  • Kecamatan Pangkah meliputi sebagian Desa Dermasuci.
Memang keberadaan waduk ini tak setenar pemaindian air panas Guci di Kecamatn Bumijawa, namun demikian tempat ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang hendak melepas penat, terutama bagi yang hobi memancing, karena pada hari biasa maupun hari libur biasanya di tempat ini banyak dikunjungi oleh mereka yang hobi mancing atau mereka yang mencari penghasilan dari mencari ikan.
Pada hari minggu atau pada hari libur lainnya, biasanya di tempat ini banyak pengunjung, baik untuk menikmati keindahan alam, pemancing, atau sekedar makan karena di tempat ini juga terdapat warung makan, terutama warung dengan menu ikan. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Waduk Cacaban, lokasinya kurang lebih berjarak 9 km ke arah timur dari kota Slawi.

Fasilitas umum pariwisata yang ada di Obyek Wisata Waduk Cacaban diantaranya:
-    Bumi Perkemahan.
-    Tempat Bermain Anak.
-    Kapal Wisata.
-    Warung Apung.
-    Hotel Melati.
-    Rumah Makan.
-    Panggung Hiburan.
-    Bukit Mbah Santi.

Advertisement

Post a Comment