Saturday, May 18, 2013

Obyek Wisata Di Kabupaten Tegal

Obyek Wisata Di Kabupaten Tegal
Obyek Wisata Waduk Cacaban
Bicara soal obyek wisata di Kabupaten tegal, mungkin yang paling di kenal luas oleh masyarakat adalah obyek wisata pemaindian air panas Guci, atau yang biasa di sebut dengan OW Guci. Namun, sebenarnya masih banyak tempat wisata lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Tegal, diantaranya:

  • Pemandian Air Panas Guci atau lebih dikenal dengan OW Guci, terletak di Kecamatan Bumijawa di lereng Gunung Slamet. Untuk menikmati pemandangan sekitar, di Guci juga disewakan kuda dengan harga sewa terjangkau. Fasilitas yang tersedia di obyek wisata ini antara lain penginapan, wisata hutan (wana wisata), kolam renang air panas, lapangan tennis, lapangan sepak bola, hotel, villa dan bumi perkemahan. Sebagai pengetahuan, pada saat malam Jumat Kliwon Obyek Wisata Guci sangat ramai, beberapa orang mempercayai dengan alasan mistis.
  • Waduk Cacaban, terletak di Kecamatan Kedungbanteng
  • Pantai Purwahamba Indah (Pur'in), terletak di Kecamatan Suradadi.
  • Hotel dan villa di Kecamatan Bumijawa yang berhawa dingin.
  • Gunung Sitanjung, terletak di Kecamatan Lebaksiu yang merupakan tempat sakral dihari-hari besar jawa maupun islam.
  • Jembatan Gantung di Bendungan Kali Gung, di dekat Makam Ki Gede Sebayu.
  • Surau Ponolawen, terletak di desa Pagiyanten berbatasan dengan desa Kedungsukun. Merupakan wisata ziarah, terdapat makam keramat konon merupakan makam syeh penyebar agama islam pertama didaerah tersebut.
Selain yang tersebut diatas, ada juga beberapa tempat wisata lain yang berada di wilayah Kabupaten Tegal, baik itu wisata alam maupun wisata buatan.

1 komentar:

  1. Wah, kelihatannya asik tuh kalau jalan2 ke tegal mampir ke sana. Terima kasih infonya. :D

    ReplyDelete